Siap Bertarung di Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Mendaftar ke PPP

Pojokstudy ~

Jumat, 24 Mei 2024 – 07:35 WIB

Medan – Edy Rahmayadi bersama tim pemenangannya mendaftarkan diri sebagai Bacalon Gubernur Sumut 2024, ke Kantor DPW PPP Sumut, di Jalan Raden Saleh, Kota Medan, Kamis sore, 23 Mei 2024. Ini dilakukan untuk memuluskan langkahnya maju berkompetisi di Pilgub Sumut 2024, .

Baca Juga :

Prabowo Diklaim Perintahkan Hal Ini ke Dedi Mulyadi

Mantan Pangkostrad itu bersama timnya langsung disambut Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, Sekretaris Effendi Sitorus dan pengurus lainnya di Kantor DPW PPP Sumut.
Kepada wartawan, Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan, PPP merupakan partai tiga besar di Indonesai yang sudah ada sebelum reformasi. Di mana saat itu hanya ada Partai Golkar, PDIP dan PPP.
Baca Juga :

Kelompok Petani di Pati Yakin Sudaryono Sosok Tepat Pimpin Jateng

“Ini partai besar, pasang surut karena politik, saat ini PPP rendah, tapi itu sementara Insya Allah, karena PPP itu (dulu) adalah partai 3 besar di Indonesia,” ucap Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :

VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Baca Juga :

Gandeng Disdik, Dishub Sumut Segera Sosialisasi ke Sekolah agar Selektif Pilih Bus Pariwisata

Mantan Ketua Umum PSSI ini mengakui baru bisa datang mendaftar karena ada beberapa kesibukan. PPP sendiri diketahui hanya memiliki satu kursi di DPRD Sumut. Namun, kata Edy, bukan persoalan kursinya, melainkan silaturahmi yang perlu terus dibangun.”Khususnya di Sumut, untuk itu saya datang kemari, sebenarnya saya sudah lama mau mendaftar kemari, pertama saya mau daftar di sini belum buka, di sini dibuka, kebetulan saya ada kegiatan di luar,” sebutnya. “Dan hari ini saya baru nyampe, saya langsung kemarin. PPP Insya Allah yang menjadikan saya nanti, untuk sama-sama membesarkan Sumut,” sambungnya. Sebelumnya, Edy Rahmayadi juga mendaftar diri sebagai Bacalon Gubernur Sumut ke DPD PDI Perjuangan Sumut, DPW PKS Sumut, DPW PKB Sumut, DPW NasDem Sumut, DPD Demokrat Sumut, DPW PAN Sumut dan terakhir, DPW PPP Sumut.Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap mengucapkan terima kasih kepada Edy Rahmyadi yang sudah memberikan kepercayaan dan datang mendaftar secara langsung ke DPW PPP Sumut.Setelah menerima berkas pendaftaran ini, Jafaruddin menyebut, akan segera mengirimkan ke DPP PPP di Jakarta. Dia juga berkeinginan agar pada Pilkada 2024 bisa bersama-sama dengan Edy Rahmayadi.”Kami akan mengirimkan nama-nama yang sudah mendaftar ke DPP PPP, tetap mekanismenya keputusan itu ada di tingkat nasional, kita berharap bahwa pak Edy nanti akan kita bersama sama, bertemu dengan ketua umum dan pimpinan di Jakarta bisa saling mengisi, mungkin banyak hal yang kita harus bangun kebersamaan, terutama dalam membangun umat ini,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
“Dan hari ini saya baru nyampe, saya langsung kemarin. PPP Insya Allah yang menjadikan saya nanti, untuk sama-sama membesarkan Sumut,” sambungnya.