Megawati Soekarnoputri: Saya Sekarang Provokator

Pojokstudy ~

Jumat, 24 Mei 2024 – 15:57 WIB

Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menegaskan bahwa dirinya adalah provokator. Tapi dalam arti yang positif, yang menurutnya itu perlu dilakukan untuk keadilan.

Baca Juga :

Megawati Sapa Andika Perkasa Pakai Baju PDIP: Kok Banyak Fans Ya, Jadi Agak Curiga

Penegasan itu ditegaskan Megawati, saat menyampaikan pidato di Rakernas-V PDIP, Jumat 24 Mei 2024. Megawati mengatakan, patut bersyukur kalau partai yang dipimpinnya tersebut mampu menang pemilu legislatif atau pileg tiga kali berturut-turut.
Megawati dengan bersemangat mengatakan, kalau PDIP adalah partai yang tahan banting. Dengan lantang, Megawati bertanya ke kader-kadernya apakah berani atau takut.
Baca Juga :

Megawati Sebut PPP, Hanura dan Perindo Tetap Setia dengan PDIP

“Nggak apa-apa kok. Kita tahan banting kok. Berani apa tidak? Takut apa tidak? Berani apa tidak? Takut apa tidak?” Tegas Megawati yang dijawab serentak dan tegas oleh para kader PDIP.Megawati merasa senang dengan jawaban para kader partai berlambang kepala banteng tersebut. Menurutnya, memang harus berani. Bahkan dengan lantang Megawati mengatakan tidak apa-apa dengan sikap lantangnya itu akan dianggap sebagai provokator.
Baca Juga :

Momen Puan Sopiri Megawati dan Ganjar Pakai Buggy Car di Rakernas V PDIP

“Bu Mega provokator (orang menilai), ia saya sekarang provokator demi kebenaran dan keadilan,” tegas Megawati disambut hiruk pikuk kader PDIP.Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang” dan subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”. Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai. Api perjuangan nan tak kunjung padam telah dimulai pada Jumat, 17 Mei 2024, dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api perjuangan ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak 526 km dan telah tiba di Jakarta pada Kamis, 23 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.