Persib Bandung Siapkan Skenario Adu Penalti di Final Liga 1

Pojokstudy ~

Jumat, 24 Mei 2024 – 06:14 WIB

Bandung – Persib Bandung terus melakukan persiapan matang untuk menghadapi Madura United dalam laga final leg pertama championship series Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024.

Baca Juga :

Main Kandang Lebih Dulu di Final Liga 1, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, memastikan kesiapan anak asuhnya untuk laga nanti. Pelatih asal Brasil tersebut juga menekankan tentang pentingnya mentalitas di partai final.
“Ya kita semua tahu, tinggal menyisakan dua laga untuk mewujudkan mimpi menjadi juara. Sekarang kami sudah mulau melakukan persiapan yang bagus dan saya bicara kepada kiper bahwa yang terpenting adalah mentalitas,” ujar Passos kepada wartawan.
Baca Juga :

Persib vs Madura United, Polisi Lipat Gandakan Personel Keamanan

“Mereka harus memiliki mental yang kuat dan berpikir positif. Mereka harus memiliki tanggung jawab untuk membantu tim untuk menjadi juara,” lanjutnya.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Baca Juga :

Tiket Promo Persib Bandung Vs Madura United di Final Liga 1 Habis

Selain itu, Passos juga telah menyiapkan para penjaga gawangnya untuk mengantisipasi jika pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti.”Tentu saja, saya mempelajari beberapa situasi saat melawan Bali dan sekarang Madura. Memberi informasi untuk para kiper dan mempersiapkan diri jika harus melakukan adu penalti agar memperbesar peluang dari kiper melakukan penyelamatan,” ungkapnya.Pelatih kiper berkepala plontos ini mengatakan ada banyak informasi terkait kekuatan Madura United. Bukan hanya situasi penalti, tetapi Madura memiliki transisi yang bagus dan punya striker tajam.”Madura tentu saja merupakan tim yang dihuni pemain bagus, memiliki transisi yang bagus, mereka juga memiliki striker yang bagus,” ungkapnya.”Jadi saya memberitahu segalanya kepada kiper untuk melakukan persiapan dan mengatur pertahanan, untuk tetap fokus dalam menjalin komunikasi dengan pemain belakang. Karena kini tersisa dua pertandingan untuk menjadi juara,” tambah Passos.

Halaman Selanjutnya
Pelatih kiper berkepala plontos ini mengatakan ada banyak informasi terkait kekuatan Madura United. Bukan hanya situasi penalti, tetapi Madura memiliki transisi yang bagus dan punya striker tajam.