Kia EV3 Menggebrak Pasar Otomotif Global

Pojokstudy ~

Kamis, 23 Mei 2024 – 19:12 WIB

Seoul, 23 Mei 2024 – Kia kembali menggebrak pasar otomotif global, dengan meluncurkan SUV listrik kompak terbarunya, Kia EV3. Acara digelar baik offline maupun online.

Baca Juga :

Ini yang Bikin Harga Neta V-II Lebih Terjangkau

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Kia EV3 tampil dengan desain eksterior yang berani dan progresif, menggabungkan estetika modern dan futuristik dengan nuansa sporty.
Bagian depannya didominasi oleh grille Tiger Face khas Kia yang telah diperbarui dengan sentuhan modern, dipadukan dengan lampu depan LED yang tajam dan futuristik.
Baca Juga :

Mobil Listrik Neta S dan Neta GT Siap Dijual di RI, Pesaing Berat BYD Seal

Memasuki interior, para pengemudi akan disuguhkan dengan nuansa ruang tamu yang nyaman dan lapang. Desain interiornya minimalis dan modern, dengan penggunaan material berkualitas tinggi yang memberikan kesan premium.

Baca Juga :

Harga Mobil Listrik di Ibu Kota Nusantara Akan Lebih Murah, Kok Bisa?

Kia EV3 dilengkapi dengan berbagai teknologi inovatif dan canggih yang menunjang performa dan kenyamanan berkendara. SUV ini menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang dikembangkan khusus untuk kendaraan listrik.EV3 tersedia dalam dua varian, Standard dan Long Range. Varian Standard dilengkapi dengan baterai 58.3kWh yang mampu memberikan jangkauan hingga 450 km (WLTP). Sedangkan varian Long Range dibekali baterai 81.4kWh yang mampu menempuh jarak hingga 600 km (WLTP).Kedua varian dibekali dengan motor listrik bertenaga 150 kW, yang menghasilkan torsi 283Nm. Akselerasi 0-100 km per jam dapat dicapai dalam waktu 7.5 detik, dan kecepatan tertinggi mencapai 170 km per jam.Mobil bebas emisi ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang menunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara. Fitur-fitur tersebut antara lain:eDTVC Electric Dynamic Torque Vectoring ControlMemastikan distribusi tenaga yang optimal ke roda untuk meningkatkan stabilitas dan kontrol saat menikung.Highway Driving AssistMembantu pengemudi menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan di sekitarnya.Head-up DisplayMenampilkan informasi penting seperti kecepatan, navigasi, dan panggilan telepon pada kaca depan.AI Assistant technologyMembantu pengemudi mengendalikan berbagai fungsi kendaraan dengan suara.

Halaman Selanjutnya
Kedua varian dibekali dengan motor listrik bertenaga 150 kW, yang menghasilkan torsi 283Nm. Akselerasi 0-100 km per jam dapat dicapai dalam waktu 7.5 detik, dan kecepatan tertinggi mencapai 170 km per jam.