Influencer Sonya Hervina Dapet Belasan Juta Like di TikTok, Kontennya Apa?

Pojokstudy ~

Kamis, 23 Mei 2024 – 18:01 WIB

JAKARTA – Nama Sonya Hervina Okthiara, saat ini dikenal sebagai salah satu influencer yang kerap membuat konten TikTok ataupun Instagram. Ia sering membuat konten review produk, berbagi tips, hingga tempat menarik.

Baca Juga :

Video Mobil Listrik Rp2 Miliar Tabrak Pembatas Jalan, Diduga Kurang Fokus

Ia membagikan konten-konten garapannya itu di akun Instagram @onyahero dan TikTok @onyaervin. Hingga artikel ini dibuat, Sonya sudah memiliki lebih dari 357 ribu followers dan lebih dari 14 juta like di TikTok. Sementara di Instagram, Sonya memiliki lebih dari 122 ribu followers. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!
Ternyata, sebelum terjun dan meraih kesuksesan sebagai seorang influencer, Sonya Hervina pernah berkarier sebagai seorang guru. Sejak lulus sarjana pendidikan guru geografi, Sonya terjun jadi pengajar ke pelosok daerah. 
Baca Juga :

TikTok Bakal PHK Besar-besaran Tim Operasional dan Pemasaran di Seluruh Dunia

Kala itu, wanita asal Bandar Lampung tersebut pernah menjadi guru di kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Selain itu, ia juga sempat jadi ASN DKI Jakarta.
Baca Juga :

5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Jadi Podcaster yang Diminati

“Aku lulus 2014 langsung mengabdi kurang lebih 1 tahun menjadi pendidik di pedalaman Kabupaten Kupang, NTT,” kata Sonya dalam keterangannya, dikutip Kamis 23 Mei 2024. “2019 sempat ngajar di sekolah swasta Jakarta, 2022 mencoba daftar ASN DKI Jakarta dan diterima sebagai guru di SMAN 55 Jakarta,” tambahnya.Meski punya karier yang baik, Sonya akhirnya memilih untuk meninggalkan profesi guru tersebut lantaran lebih memilih untuk fokus mengurus buah hatinya.”Tidak lama setelah mengabdikan diri dan selepas melahirkan anak kedua, aku resign dari profesi guru,” kata Sonya.Setelah resign, Sonya kemudian banting setir ke dunia konten kreator dengan menjadi seorang influencer. Pekerjaan jadi influencer dirasa sangat pas bagi Sonya lantaran waktunya yang fleksibel sehingga ia bisa memerhatikan tumbuh kembang anak.”Aku memilih melanjutkan pekerjaan sebagai konten kreator, menjadi influencer, karena tetap bisa memerhatikan tumbuh kembang anak,” ujarnya.”Senang menggeluti pekerjaan sekarang karena bisa dikerjakan di rumah dan tidak mengabaikan tugas sebagai ibu dan istri,” imbuh Sonya.

Halaman Selanjutnya
Meski punya karier yang baik, Sonya akhirnya memilih untuk meninggalkan profesi guru tersebut lantaran lebih memilih untuk fokus mengurus buah hatinya.