Tak Anggap Vietnam, Pelatih Thailand Buat Pengakuan Mengejutkan soal Timnas Indonesia

Pojokstudy ~

Rabu, 22 Mei 2024 – 21:30 WIB

VIVA – Timnas Thailand tidak satu grup dengan Timnas Indonesia di ASEAN CUP 2024. Mereka berada di Grup A dengan Malaysia, Singapura, Kamboja dan pemenang antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Baca Juga :

Shin Tae-yong Tertawa, Warga Vietnam Ketakutan Hadapi Timnas Indonesia

Meki demikian, Pelatih Thailand, Masatada Ishii mewaspadai potensi bertemu Timnas indonesia. Menurutnya, Timnas Indonesia telah mengalami perubahan pesat dan sudah berada di level yang berbeda.  “Mereka telah membuat banyak kemajuan akhir-akhir ini, saya rasa tim ini telah mencapai level baru dan akan terus berkembang tanpa kenal lelah,” kata Ishii dikutip dari laman Soha.
Kemungkinan besar pertemuan Thailand dan Timnas Indonesia akan terjadi  di babak semifinal atau final.  Kekhawatirannya semakin kuat lantaran timnya menyandang beban sebagai juara bertahan. 
Baca Juga :

Pengakuan Mengejutkan Vietnam Usai Satu Grup dengan Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024

“Karena kami juara, kami mendapatkan banyak perhatian, kami akan berusaha bermain bagus, adil dan bersaing dengan gaya kami sendiri, kami akan terus menjadi jaura bertahan di turnamen ini selama mungkin,” kata Ishii.Lebih lanjut, Ishii mengakui saat ini tugas tersulit yang akan dihadapi adalah meloloskan Thailand ke Piala Dunia.  
Baca Juga :

Timnas Malaysia Dapat Masalah Besar Jelang ASEAN Cup 2024

Thailand yang bergabung dengan Grup C pada putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 harus bisa menyapu bersih sisa lawannya, China dan Singapura untuk bisa lolos ke putaran ketiga. “Prioritas kami saat ini adalah Kualifikasi Piala Dunia, bukan Piala AFF,” kata Ishii. 

Resmi, Ini Daftar 26 Pemain Irak untuk Hadapi Timnas Indonesia
Irak akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

VIVA.co.id
22 Mei 2024