Mobil Listrik Baru Neta X Sudah Mendekati Indonesia, Harganya Cuma Segini

Pojokstudy ~
VIVA – PT Neta Auto Indonesia sebagai sala satu produsen yang fokus jualan mobil listrik, akan meluncurkan banyak produk baru. Salah satunya menyasar segmen SUV kompak, diduga kuat produk terbaru itu adalah Neta X, atau Neta L.

Baca Juga :

Siap Meluncur Kona Electric Baru Jadi Mobil Listrik Hyundai Paling Murah

“Tentu saja ada beberapa produk launch tahun ini,” ujar Marketing Direktur PT Neta Auto Indonesia, Yusuf Anshori beberapa waktu lalu.
Sebelum hadir di RI, Neta X lebih dulu meluncur di Malaysia. Mobil listrik SUV kompak itu ditawarkan dalam 4 varian, harganya mulai 119.900 ringgit, atau setara Rp408 juta, sampai 139.900 ringgit atau Rp476 juta, seperti dilanjut Paultan.org, Rabu 22 Mei 2024.
Baca Juga :

Airlangga Hartarto Bocorkan Status Pabrik Baterai Mobil Listrik Hyundai di RI

Keempat varian tersebut adalah Neta X 400 Comfort, 400 Luxury, 500 Comfort, dan 500 Luxury, dan semuanya memiliki spesifikasi baterai, dan fitur yang berbeda, sesuai dengan harga jualnya masing-masing.Warna yang tersedia untuk SUV dengan konfigurasi 5-penumpang tersebut ada pearl white, sky grey, jet black, glacier blue, dan amber brown. Sedangkan interiornya ada dua pilihan warna, cokelat, dan hitam.
Baca Juga :

Wuling BinguoEV Kembali Mencuri Perhatian

Untuk sistem hiburan di dalam kabin dilengkapi head unit berukuran 15,6 inci yang bisa terhubung dengan Apple CarPlay, di dalamnya bisa mengakses sistem navigasi, perintah suara, dan banyak informasi lainnya.Sementara fitur pendukungnya, khusus varian Comfort dilengkapi cruise control, dan edisi Luxury ada lane departure warning, lane change assist with blind spot detection, rear cross traffic alert, lane keep assist, dan masih banyak lagi.Secara desain tampilan eksteriornya dinamis, dan simpel layiknya mobil listrik pada umumnya. Tidak banyak lekukan tajam di bagian bodi, penerangan utama, pengereman, dan lampu sein sudah serba LED, dan dilengkapi DRL di bagian depan.Dimensi mobil listrik terbaru Neta itu lebih besar Chery Omoda E5, atau BYD Atto 3, yaitu panjang keseluruhan 4.619 mili meter, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm, dengan jarak roda depan ke belakang 2.770 mm.Pada sektor kaki-kaki mengandalkan velg berukuran 18 inci dibalut ban 225/60 depan, dan belakang, suspensi depan MacPherson, dan belakang multi-link. Lalu gimana jantung pacunya?Neta X mengandalkan penggerak roda depan, dengan tenaga dinamo listriknya mencapai 163 PS dan torsi 210 Nm. Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 km per jam menapai 9,5 detik, dan kecepatan maksimal 150 km per jam.Tidak tergolong buas untuk mobil pelahap seterum, terlebih kecepatannya dibatasi. Sedangkan untuk baterainya semua varian mengandalkan lithium-iron phosphate, atay LFP dengan daya penyimpanan berbeda-beda.Untuk tipe Comfort kapasitas baterainya 52,49 kWh, sedangkan Luxury baterainya 64,14 kWh. Tidak ada keterangan terkait jarak tempuhnya, namun semua tipe itu sudah mendukung pengisian cepat, atau DC.Jika menggunakan arus searah, atau DC maka waktu yang dibutuhkan saat pengisian baterai dari 30 persen, sampai 80 persen hanya 30 menit. Sedangkan saat menggunakan arus tidak searah, alias AC sampai 11 jam.Neta X juga dilengkapi tiga mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, dan Sport, dengan mempertahankan sistem one pedal, dimana saat melepas pedal gas otomatis laju mobil melambat seperti pengereman.

Halaman Selanjutnya
Secara desain tampilan eksteriornya dinamis, dan simpel layiknya mobil listrik pada umumnya. Tidak banyak lekukan tajam di bagian bodi, penerangan utama, pengereman, dan lampu sein sudah serba LED, dan dilengkapi DRL di bagian depan.