KPK Usut Dugaan Korupsi di Telkom Group, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Miliar

Pojokstudy ~

Rabu, 22 Mei 2024 – 07:31 WIB

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan pengusutan dugaan kasus korupsi di PT Telkom Group. Bahkan, kasus tersebut saat ini sudah naik ke tahap penyidikan.

Baca Juga :

Dewas Sindir Pimpinan KPK: Periode Sekarang Tidak Sangat Mengenakkan

Umumnya, KPK jika sudah menaikkan suatu dugaan kasus korupsi ke penyidikan, artinya sudah ada tersangkanya, lantas siapa sosok tersangkanya?
“Betul, saat ini KPK sedang melakukan pengumpulan alat bukti untuk mengungkap adanya dugaan korupsi dalam pengadaan barang dan jasa di PT Telkom Grup,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa 21 Mei 2024.
Baca Juga :

Tumpak Hatorangan Tak Takut Soal Nurul Ghufron Laporkan Dewas KPK ke Bareskrim Polri

Proyek Fiktif

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

Baca Juga :

KPK Cegah 4 Orang di Kasus Korupsi LPEI

Ali menjelaskan bahwa dugaan kasus korupsi di PT Telkom ini diduga merupakan adanya proyek fiktif. Ia menyebutkan bahwa dugaan kerugiannya sudah ditaksir mencapai ratusan miliar.”Pengadaan ini terindikasi fiktif dimana terjadi pengeluaran uang negara secara melawan hukum dengan perhitungan sementara mencapai ratusan miliar rupiah,” kata Ali.KPK masih mencari alat bukti yang lengkap untuk mengumumkan secara gamblang sosok tersangkanya. Hanya saja, Ali menyebut dugaan korupsi ini sudah naik ke tahap penyidikan.”Basis utama KPK dalam mengumumkan secara lengkap para pihak yang ditetapkan sebagai Tersangka, konstruksi perkara dan pasal apa saja yang disangkakan ketika Tim Penyidik menilai alat bukti telah tercukupi,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
KPK masih mencari alat bukti yang lengkap untuk mengumumkan secara gamblang sosok tersangkanya. Hanya saja, Ali menyebut dugaan korupsi ini sudah naik ke tahap penyidikan.