Komentari Bobby Nasution Maju Pilkada Lewat Gerindra, Dito Ariotedjo: Ini Langkah Positif

Pojokstudy ~

Selasa, 21 Mei 2024 – 20:59 WIB

Jakarta — Politisi muda Partai Golkar, Ario Bimo Nandito Ariotedjo menilai pilihan Muhammad Bobby Afif Nasution, resmi menjadi kader Partai Gerindra, sangat positif untuk koalisi besar Partai Golkar dan Gerindra serta partai Koalisi Indonesia Maju lainnya.

Baca Juga :

Respons Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP ke-V

Pria yang akrab disapa Dito itu memberi ucapan selamat kepada Bobby lantaran sudah memastikan diri maju di Pilkada Sumatera Utara lewat Partai Gerindra. “Saya ucapkan selamat, ya,” kata dia, Selasa, 21 Mei 2024.
Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menjelaskan bahwa selama ini dirinya sudah mendengar bahwa majunya Bobby lewat Gerindra lantaran telah ada pembicaraan Gerindra dan Golkar terkait gelaran Pilkada di Tanah Air. 
Baca Juga :

Setelah jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut ke 6 Parpol

Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Kantor DPD Gerindra Sumut.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :

VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

“Gerindra bersama Golkar ini, hampir beberapa mayoritas Pilkada akan menyatu ya. Ini dalam rangka bagaimana nanti di Sumut, Gerindra punya jagoan Mas Bobby, Golkar Mas Ijeck (Musa Rajekshah). Jadi nanti bersatu (Gerindra-Golkar), juga koalisi Indonesia maju,” kata Dito.
Baca Juga :

Wawan Daftar Pencalonan Wali Kota Yogyakarta ke PDIP Bawa Bakpia dan Buku

Perihal adanya cibiran soal Golkar kecele buntut Bobby yang awalnya digadang-gadang bakal masuk ke Partai Golkar namun nyatanya memilih maju lewat Gerindra, pun ditanggapinya. Menurut dia, partainya tidak merasa gondok apalagi kecele. Malah, lanjutnya, langkah Bobby melaju dari Partai Gerindra dinilai bagus dan positif untuk jadi simbol perekat Pilkada-Pilkada di daerah lain.”Ini langkah yang baik semoga bisa menjadi perekat Pilkada di lain tempat. Enggak ada perasaan kecele, karena yang saya tahu ini justru hasil pembicaraan para pimpinan, Pak Ketum Airlangga dan Pak prabowo, jadi ini langkah positif dong,” kata dia.Diberitakan sebelumnya, Bobby Nasution resmi menjadi kader Gerindra dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumut 2024, dari partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu.”Saya sudah kader Gerindra,” ucap Bobby Nasution kepada wartawan, usai menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) yang disampaikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan di Kantor DPD Gerindra Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin malam, 20 Mei 2024.Bobby menjelaskan apa membuat dirinya gabung ke Gerindra karena memiliki visi dan misi yang sama, dalam cara memimpin dan membangun demi kesejahteraan masyarakat.”Banyak menyampaikan bagaimana karakter itu, bisa dicerminkan, salah satunya bagaimana diajarkan partai Gerindra itu sendiri. Dan visi dan misi partai Gerindra dan saya ini, memiliki kesamaan,” ujar suami Kahiyang Ayu itu.Bobby sendiri mengaku sudah izin kepada mertuanya, Presiden Joko Widodo untuk bergabung dan menjadi kader Partai dipimpin Prabowo Subianto itu.”(Jokowi) pasti sebagai orang tua, pasti minta izin sama orang tua. Anak-anak saya masih kecil, belum bisa masuk Gerindra,” ucap Bobby sambil bercanda.Di sisi lain, Bobby mengatakan mendaftar diri sebagai bacalon Gubernur Sumut 2024. Ke depannya, akan banyak melakukan koordinasi dengan Partai Gerindra dalam pertarungan di Pilkada Sumut nantinya.”Kalau hari saya ini, sebagai kader Gerindra. Tentunya, saya akan koordinasi dengan partai Gerindra. Saya tidak berjalan dengan atas nama pribadi saja. Tapi, atas nama Gerindra,” ujar Bobby.

Halaman Selanjutnya
Diberitakan sebelumnya, Bobby Nasution resmi menjadi kader Gerindra dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumut 2024, dari partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu.