Jelang Idul Adha, Pemkot Tangerang Catat Kebutuhan Hewan Kurban Capai 18 Ribu Ekor

Pojokstudy ~

Rabu, 22 Mei 2024 – 00:34 WIB

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) mencatat kebutuhan hewan kurban di wilayah tersebut dalam rangka Hari Raya Idul Adha, mencapai 18 ribu ekor.

Baca Juga :

Pemprov DKI Mulai Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Kebutuhan hewan kurban  tahun 2024 mengalami peningkatan sekitar 1 hingga 2 persen, dibandingkan dengan tahun 2023. Pihaknya mencatat, untuk tahun 2023, jumlah transaksi hewan kurban yang diperjualbelikan di Kota Tangerang mencapai 18.028 ekor, yang terdiri dari 8.010 sapi, 6.500 kambing, 3.506 domba, dan 12 kerbau.”Kami terus melakukan monitoring mengenai perkembangan ketersediaan hewan kurban di Kota Tangerang. Tahun ini, jumlah kebutuhan hewan kurban diperkirakan akan sama dengan tahun sebelumnya bahkan meningkat antara satu sampai dua persen saja,” katanya, Selasa, 21 Mei 2024.

Petugas memeriksa kesehatan hewan kurban.

Photo :

VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Baca Juga :

Minta Aturan Tembakau Dipisah dari RPP Kesehatan, Ekosistem Tembakau Beri Penjelasan

Adanya hal ini, pihaknya pun mulai melakukan pendataan jumlah, sekaligus lokasi titik lapak penjualan hewan kurban yang tersebar di Kota Tangerang.”Kami akan terus pendataan di lapangan sekaligus melakukan pengawasan kesehatan hewan kurban dengan menyasar lapak-lapak penjualan hewan kurban yang mulai bermunculan di berbagai penjuru wilayah di Kota Tangerang. Untuk tahun kemarin ada 251 titik,” ujarnya.Pemantauan juga dilakukan, mengenai perkembangan ketersediaan hewan kurban di Kota Tangerang secara berkala sampai menjelang Hari Raya Idul Adha 2024 pada pertengahan bulan depan. “Kita terus pantau soal ketersediaan terlebih mengenai kesehatan hewan kurban,” ujarnya.
Baca Juga :

Strategi Pos Indonesia Dongkrak Transaksi Penjualan Meterai Tempel

6 Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan
Pola makan tidak teratur dan kurangnya olahraga memicu berbagai masalah kesehatan, termasuk berat badan yang tidak ideal, di sinilah teh chamomile hadir sebagai solusinya

VIVA.co.id
21 Mei 2024