Jawaban Mamah Dedeh, Saat Ibu Mertua Ingin Anaknya Ceraikan Sang Istri Karena Tak Sesuai Harapannya

Pojokstudy ~

Rabu, 22 Mei 2024 – 04:28 WIB

VIVA Lifestyle – Keributan dalam rumah tangga bisa terjadi pada setiap pasangan suami istri. Ada beberapa permasalahan yang berakar dari ibu dari suami Anda. Beberapa permasalahan antara menantu perempuan dengan ibu mertua biasanya bisa menimbulkan perselisihan antara suami dan istri.

Baca Juga :

Tengku Dewi Tegaskan Sedang proses Cerai dari Andrew Andika

Hal ini berbeda cerita jika suami bisa bersikap dewasa dalam menghadapi permasalahan. Namun berbeda jika suami terlalu ‘berada di ketiak’ ibunya. Misalnya saja, pertikaian antara ibu mertua dan menantu perempuannya. Ibu mertua yang awalnya senang dengan menantunya itu, tiba-tiba malah menaruh ketidak sukaan pada menantunya lantaran setelah menikah, perilaku menantu perempuannya tidak seperti yang diharapkan. Scroll lebih lanjut ya.
Bahkan ada beberapa ibu mertua yang meminta anaknya untuk bercerai dari istrinya lantaran ketidak cocokan itu. Lantas bagaimana pemuka agama melihat ini? Mamah Dedeh pun angkat bicara, dengan tegas Mamah Dedeh meminta ibu mertua untuk sadar bahwa tidak ada manusia yang 100 persen sempurna.
Baca Juga :

Gadis Remaja di Morowali Tikam Kedua Orang Tua, Ibu Tewas dan Ayah Kritis

“Jangan kita sebagai orang tua berharap menantu 100 persen sesuai keinginan saya. Sampai kiamat kamu enggak akan ketemu. Manusia itu tempatnya salah tempatnya lupa,” kata Mamah Dedeh dikutip dari potongan video yang diunggah di akun TikTok.
Baca Juga :

Dear Moms, Ini Peran Vital Pembinaan dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak

Lebih lanjut, Mamah Dedeh juga meminta ibu mertua untuk introspeksi diri. Jika ingin memiliki menantu yang sempurna seperti yang diharapkannya, apakah perilaku atau sikap ibu mertuanya sudah baik atau tidak.Mamah Dedeh juga mengecam aksi ibu mertua yang meminta anaknya untuk menceraikan istrinya lantaran dinilai tidak seperti yang diharapkannya.”Jangan liat menantu, liat diri kita. Kita sempurna enggak? Jadi punten saya tidak setuju kalau Anda bilang ‘anak saya menikah dengan perempuan setahun cuman tidak cocok saya suruh cerai anak saya’. Anda dosa besar,” kata dia.Mamah Dedeh juga mengingatkan bahwa seharusnya orang tua terutama ibu mertua bisa bersyukur jika anaknya menikah dan diurus oleh istri mereka. Bukan malah menyuruh mereka untuk bercerai. Sebab ketika menikah kedua insan manusia itu telah berjanji dengan menyebut nama Allah SWT.”Orang yang menikah disatukan dengan menyebut nama Allah. Makanya kita bersyukur anak saya ada yang ngurusin, beres kan?,” kata Mamah Dedeh.

Halaman Selanjutnya
Source : Tangkapan Layar