Viral Penyandang Autisme Raih Rekor Muri, Main Drum dengan Lagu Terbanyak Secara Non Stop

Pojokstudy ~

Senin, 20 Mei 2024 – 18:33 WIB

Jakarta –  Pada Hari Minggu, 19 Mei 2024 kemarin sebuah sejarah telah tercatat di Aula MURI, Bilangan Gading Kirana, Jakarta Utara, anak yang terlahir spesial karunia Tuhan, buah hati tercinta dari pasangan suami-istri Adi Nugroho Sulisyawan dan Laila Agustina telah berhasil mencetak prestasi bersejarah.

Baca Juga :

Kolaborasi Seni untuk Autisme, Pameran di Fairmont Dapat Pujian

Alan Cahya Adila Putra yang terlahir di Batam pada 7 Oktober 2002 berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) Penyandang Autis Bermain Drum secara Non stop Lagu Terbanyak dengan menorehkan 37 lagu yang rekor sebelumnya 31 lagu.
Tangis haru penuh bangga serta terikan haru berkumandang atas tercapainya prestasi gemilang ini. Ini semua tak luput dari kebesaran hati kedua orang tuanya dan atas bimbingan Dr. Imaculata Umiyati, M.Si. selaku Pimpinan Imaculata Autism Boarding School yang telah menemukan bakatnya yaitu hoby di bidang musik kala pertama kali jumpa Alan.
Baca Juga :

Kemenag Akan Gelar Pengukuran Arah Kiblat Diikuti Sejuta Masyarakat, Cetak Rekor MURI

Bunda Ima (sapaan imaculata) tak luput juga dengan derai air mata saat melihat anak didiknya berhasil mendapatkan Prestasi recor muri ini.
Baca Juga :

Bank Indonesia Libatkan 5.027 Pelajar di Denpasar Pecahkan Rekor MURI Pagelaran Tari Legong

“Puji Tuhan Yesus yang telah mempertemukan Kami dengan Bunda Ima, Pak Candra Pelatih Drum di sekolah Bunda ima, saya sejak kecil tidak tahu bahwa anak saya memiliki bakat bermain drum, atas Ijin Tuhan dan saya tidak peenah bermimpi bahwa alan akan di posisi ini”, ucap Laila dengan penuh berderai air mata.Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo, MIB juga sangat terharu atas apa yang diraih Alan.”Saya sudah menyiapkan kata-kata untuk sambutan, tapi atas apa yang dilakukan Alan ini saya  speechless, MURI sebenarnya memberikan waktu untuk Alan beristirahat tapi Alan membuktikan bahwa dia mampu Nonstop tanpa istirahat”, imbuh Osmar dikutip VIVA.co.id pada Senin, 20 Mei 2024.

Penyandang disabilitas raih rekor muri

Hadir dalam acara tersebut Asisten Deputi Perlindungan Anak Kondisi Khusus Kementerian PPPA RI, Ratna Oeni Chlifah, SE, MH,  Pimpinan Imaculata Autism Boarding School, Dr. Imaculata Umiyati, M.Si., Artis Cornelia Agatha, Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo, MIB, Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak dan Audien dari Wali Muris serta siswa Imaculata Autism Boarding School.Dalam acara tersebut juga dilakukan Penganugerhan Dari Kementerian PPPA RI kepada Cornelia Agatha sebagai Duta Anak Autis Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Source : istimewa