Diprioritaskan Gerindra jadi Cagub, Bobby Nasution Ingin Wakilnya Seperti Ini

Pojokstudy ~

Selasa, 21 Mei 2024 – 02:40 WIB

Medan – Muhammad Bobby Afif Nasution, telah resmi menjadi kader Partai Gerindra, setelah sebelumnya menjadi kader PDIP. Sebagai kader, oleh partai dia diprioritaskan untuk diusung di pilkada Sumatera Utara tahun 2024 ini.

Baca Juga :

Paman Bobby Nasution Ambil Formulir Bakal Cawalkot Medan ke PDIP? Benny Beri Penjelasan

Meski harus berkoalisi untuk mengusung, Bobby Nasution juga punya harapan kalau wakilnya nanti di Pemilu Gubernur atau Pilgub 2024 ini, punya kesamaan. Kriteria cawagub yang diinginkan Bobby adalah yang memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Sumatera Utara lebih baik lagi, untuk lima tahun kedepan.
“Ya tentunya, membangun Sumatera Utara,” ucap Bobby Nasution kepada wartawan, di Kantor DPD Gerindra Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin malam, 20 Mei 2024.
Baca Juga :

Putra Wapres Ma’ruf Amin Maju Pilgub Banten 2024 Lewat PKB

Disinggung siapa sosok tersebut, Bobby Nasution mengungkapkan bahwa siapa yang akan dipasangkan, masih menunggu koordinasi dari partai politik. “Kita serahkan sama bang Gus (Ketua DPD Gerindra Sumut). Saya sudah kader Gerindra,” ucap Bobby Nasution.
Baca Juga :

Respons Bobby Nasution Soal Wacana PDIP Usung Ahok dan Bakal Jadi Lawan di Pilgub Sumut

Untuk diketahui, Gerindra hanya memiliki 13 kursi di DPRD Sumut hasil Pemilu 2024, kemarin. Sehingga Gerindra tidak bisa mengusung sendiri Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 dan harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.”Kami tentunya, tidak bisa mengusung sendiri. Tentu kami akan berkomunikasi dengan teman-teman partai (lainnya),” ucap Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan.Sedangkan, untuk mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur harus memiliki perolehan suara 20 persen atau 20 kursi di DPRD Provinsi. Dengan itu, Gerindra akan membangun komunikasi politik dengan parpol lainnya di Pilgub Sumut 2024, untuk sama-sama mengusung Bobby Nasution.Lanjut, Gus Irwan menjelaskan berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra, pada 7 Mei 2024, lalu. Keputusan mencoba tetap berkoalisi dengan partai politik tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.”Kami akan membangun komunikasi dengan teman-teman partai, tentu prioritas untuk partai di KIM. Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, dan sudah bergabung NasDem, PKB dan PPP. Kami akan bangun komunikasi,” kata Gus Irawan.Gus Irawan mengungkapkan bahwa partai Gerindra berpotensi besar mengusung dan mendukung menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, di Pilgub Sumut. Apa lagi, Bobby Nasution sudah berstatus kader dan akan menjadi prioritas.”Gerindra memajukan kader-kader menjadi prioritas (Bobby Nasution),” tutur anggota DPR RI itu.Gus Irawan mengatakan bahwa Sumut memerlukan sosok pemimpin muda dan memilik energi dalam membangun Sumut untuk lima tahun kedepan. Sosok itu, ada pada Bobby Nasution.”Saya keliling di Sumut, butuh sosok muda, energi membangun Sumut ini, lebih baik kedepannya. Sudah saya pastikan itu, faktor pendukung Alhamdulillah,” ucap Gus Irawan.

Halaman Selanjutnya
Sedangkan, untuk mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur harus memiliki perolehan suara 20 persen atau 20 kursi di DPRD Provinsi. Dengan itu, Gerindra akan membangun komunikasi politik dengan parpol lainnya di Pilgub Sumut 2024, untuk sama-sama mengusung Bobby Nasution.