Perlu Pendekatan Baru dalam Penciptaan Ruang Hidup Ideal

Pojokstudy ~

Senin, 20 Mei 2024 – 02:50 WIB

VIVA Tekno – Produsen pendingin udara atau AC asal Jepang, Daikin, menciptakan Zeta Inverter yang diklaim menawarkan kemampuan melakukan pembersihan udara sekaligus memberi kesejukan dengan tingkat kelembapan udara ideal.

Baca Juga :

Namanya Sering Disebut dan Banyak yang Pakai, Tahukah Arti Wi-Fi

Menariknya, tersedia built-in Wi-Fi pada AC baru ini yang membuat pengguna dapat mengendalikannya dari berbagai tempat setiap waktu.
Selain itu, terdapat teknologi Streamer yang dibenamkan didalamnya yang berfungsi mengeliminasi virus, bakteri dan berbagai partikel berbahaya lainnya yang melayang di udara dalam ruang.
Baca Juga :

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Efektivitas Streamer dalam melakukan pembersihan udara terkait dengan kerja uniknya melepaskan elektron berkecepatan tinggi yang menciptakan kemampuan dekomposisi oksidatif kuat.Keberadaan teknologi ini juga memberi dukungan pada hadirnya fitur Mold Proof Operation. Mengaktifkannya melalui sebuah tombol khusus pada remote control, kolaborasi kerja fitur ini dengan Streamer mampu mencegah tumbuhnya jamur dalam unit indoor AC dan sekaligus membersihkannya dari berbagai zat berbahaya seperti virus, bakteri dan alergen.
Baca Juga :

Todung Mulya Lubis: Kalau Presiden Jokowi Didatangkan ke MK, Itu Akan Sangat Ideal

Ada juga fitur Premium Cooling yang mampu mencapai suhu ruangan yang diinginkan, namun dengan tingkat kelembapan udara yang ideal.Terakhir, sensor Intelligent Eye, yang bekerja mendeteksi pergerakan manusia dalam ruangan. Nah, informasi dari sensor pintar ini akan memicu Zeta Inverter untuk menyesuaikan kerja dalam penyejukan ruang sesuai kebutuhan.Bukan cuma Zeta Inverter, Daikin juga menempatkan AC Home Central menjadi produk utama. Salah satu keunggulannya dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor.Peningkatan dari sisi kenyamanan melalui filtrasi berlapis, mengeliminasi berbagai partikel merugikan kesehatan di udara serta kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara.“Upaya ini diharapkan mempercepat perkembangan hadirnya berbagai pendekatan baru dalam penciptaan ruang hidup ideal di Indonesia,” kata Direktur Utama Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata, Minggu, 19 Mei 2024.Kini, AC bukan sekadar penyejuk ruangan tapi sudah menjadi bagian dari interior dan arsitektur. Karena itu, Daikin Airconditioning Indonesia memulai ‘Daikin Proshop Designer Awards 2024’, kompetisi tahunan bagi pegiat arsitektur dan desain interior ini menantang peserta menciptakan ide mengenai ruang hidup ideal.Pendaftaran peserta hingga 31 Agustus 2024. “Kompetisi ini menjadi tempat berkembangnya ide tentang ruang hidup ideal. Menempatkan keindahan desain dan tata udara dalam paduan seimbang. Memberikan kenyamanan sekaligus mendukung kesehatan penggunanya,” ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Bukan cuma Zeta Inverter, Daikin juga menempatkan AC Home Central menjadi produk utama. Salah satu keunggulannya dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor.