Ojol di Medan Borong Martabak yang Viral usai Berseteru dengan Petugas Dishub

Pojokstudy ~

Minggu, 19 Mei 2024 – 22:55 WIB

Medan  –  Peristiwa oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, yang diduga mendapat martabak gratis, membuat komunitas ojek online (ojol) di Medan prihatin dan menggelar aksi borong martabak milik Ponimin alias Amin.

Baca Juga :

Geber-geber RX-King di Jalan, Pemotor Viral Ini Berakhir Sesuai Harapan Netizen

Komunitas Ojol Medan menggelar aksi borong martabak milik Amin dan dibagi-bagikan kepada warga dan pengguna jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Minggu sore, 19 Mei 2024.

Komunitas ojol Medan borong martabak Ponimin dan dibagikan kepada pengguna jalan.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :

VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Baca Juga :

Lestarikan Kerajinan Lokal, UMKM Binaan MIND ID Ramaikan HUT Dekranas

Ketua Komunitas Ojol Medan, Evan Gonzales, menjelaskan sambil membeli ratusan bungkus martabak milik Amin sebagai bentuk solidaritas atas yang dialaminya dan sempat viral di media sosial serta menjadi sorotan publik.Evan mengatakan selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk mendukung para pelaku usaha UMKM. Sehingga usaha mereka dapat berkembang dengan baik, atas dukungan masyarakat dengan membeli produknya.
Baca Juga :

Viral Emak-emak di Makassar Tampar Lalu Cakar Leher Anggota Polisi

“Kenapa kami memilih martabak, karena kami juga mau support UMKM, karena Medan ini UMKM nya luar biasa, saya juga kan ojol sekaligus food vloger, jadi hari ini kami bagikan ratusan martabak ke pengendara jalan,” ucap Evan kepada wartawan.Evan mengatakan tidak mau ikut campur dalam perseteruan antara Ponimin dengan Dishub Medan. Tapi, ia mengatakan berperan sebagai bentuk mendukung pelaku UMKM, termasuk Amin sendiri.“Kami hanya mendukung, kami tidak mau menyalahkan siapapun dalam hal ini, kebetulan sedang viral, jadi kami dukung saja supaya UMKM ini bisa maju terus,” tutur Evan.

Pedagang Martabak, Ponimin alias Amin saat diwawancarai wartawan di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :

VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sementara itu, pedagang martabak, Ponimin alias Amin, menjelaskan dirinya sangat senang dan terima kasih atas dukungan serta sudah memborong martabak yang dijualnya tersebut.“Saya senang mendapat dukungan dari kawan-kawan ojol telah borong martabak saya tadi, sangat berterima kasih,” kata Amin.

Halaman Selanjutnya
“Kami hanya mendukung, kami tidak mau menyalahkan siapapun dalam hal ini, kebetulan sedang viral, jadi kami dukung saja supaya UMKM ini bisa maju terus,” tutur Evan.