Jatuh di Kawasan BSD, Pesawat Berkode PK-IFP Ini Hancur Berkeping-keping

Pojokstudy ~

Minggu, 19 Mei 2024 – 15:46 WIB

Jakarta – Sebuah Pesawat Ringan/Ultralight mengalami kecelakaan udara di Kawasan Lapangan Sunbirst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, sekitar 14.09 WIB. Pesawat tersebut terlihat hancur berkeping-keping dan membuat geger masyarakat sekitar.

Baca Juga :

Pesawat Jatuh di Tangerang Selatan, Satu Orang Tergeletak

Peristiwa jatuhnya pesawat ini telah dikonfirmasi oleh Humas Basarnas Jakarta, Ramli Prasetyo. Petugas Basarnas, kata Ramli, saat ini sedang menuju ke lokasi kejadian.
“Ya kami terima informasi tersebut bahwa ada pesawat jatuh di lapangan Sunburst BSD, saat ini yang lain gerak kesana untuk liat kondisi seperti apa,” kata Ramli, saat dikonfirmasi, Minggu 19 Mei 2024.
Baca Juga :

Jadi Tempat Esek-esek, Warung Remang-remang Digeruduk Ratusan Warga

Sebuah pesawat dengan kode ekor PK-IFP jatuh di lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, provinsi Banten, Minggu, 19 Mei 2024.

Dari data yang dihimpun, tipe pesawat tersebut adalah Cessna 172, dengan operator Indonesia Flying Club. Pesawat tersebut memiliki rute tanjung lesung – Pondok Cabe dan kontak terakhir tercatat pada pukul 06.43 utc atau 13.43 WIB.
Baca Juga :

Detik-Detik Menegangkan, Maling Todong Pistol saat Dikerumuni Warga

Peristiwa sesaat setelah pesawat tersebut jatuh diabadikan oleh seorang warga melalui kamera telepon genggamnya. Dari video yang beredar di media sosial X tersebut, pesawat yang jatuh berwarna putih dan bernomor ekor PK-IFP dan terdapat bendera merah putih dibagian ekor pesawat tersebut.Badan pesawat yang diduga merupakan pesawat untuk latihan itu juga sudah hancur tak berbentuk. Dari kejadian tersebut, dikabarkan tiga orang menjadi korban.

Pesawat jatuh di kawasan BSD Serpong

Salah satu akun X yang mengunggah video psawat itu yakni akun dengan nama pengguna @BroRojak. Terlihat dalam video sejumlah warga sangat terkejut dengan jatuhnya pesawat tersebut.Mereka kemudian langsung melakukan evakuasi terhadap para korban. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai jatuhnya pesawat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Source : Akun X @BroRojak