Elon Musk Tiba di Bali dan Disambut Menko Luhut

Pojokstudy ~

Minggu, 19 Mei 2024 – 08:21 WIB

Denpasar, 19 Mei 2024 – CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk tiba di Bali hari ini untuk menghadiri World Water Forum ke-10, sebuah acara global yang membahas isu-isu terkait air dan keberlanjutan.

Baca Juga :

World Water Forum ke-10 Tingkatkan Okupansi Perhotelan di Bali Sampai 100 Persen

Kehadiran Elon di Bali ini merupakan kunjungan yang sangat dinantikan, terutama setelah absen dalam KTT G20 tahun lalu. Kedatangannya kali ini merupakan respon atas undangan pemerintah Indonesia.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyambut langsung kedatangan Elon Musk di Bandara Ngurah Rai pada pagi hari.
Baca Juga :

Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

“Setelah 2022 lalu absen di gelaran KTT G20, hari ini CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk, tiba di Bali untuk memenuhi undangan kami pada perhelatan World Water Forum ke-10,” ujarnya, dikutip VIVA Tekno dari Instagram pribadinya.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk.

Photo :

Instagram @luhut.pandjaitan

Baca Juga :

Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

Menurut Luhut, salah satu agenda utama kedatangan Elon adalah peresmian layanan internet Starlink di Indonesia, yang akan dilakukan bersama Presiden Joko Widodo.Peresmian ini akan dilakukan di sebuah puskesmas di Denpasar, Bali, menandai dimulainya era baru dalam akses internet di Indonesia. Luhut mengungkapkan bahwa melalui ketersediaan akses internet yang merata di seluruh provinsi, digitalisasi dalam layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia akan semakin meningkat.”Saya berkesempatan menjemput Elon di Bandara pagi ini, kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama disini dan tentunya beberapa kerjasama penting. Salah satunya ialah peresmian layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia. Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden @jokowi hari ini dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali,” tuturnya.Starlink, layanan internet berbasis satelit yang dikembangkan oleh SpaceX, diharapkan dapat meningkatkan akses internet di daerah-daerah terpencil di Indonesia yang selama ini sulit dijangkau oleh penyedia jasa internet lokal.”Melalui ketersediaan akses internet yang merata di seluruh provinsi, digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat. Dan yang paling penting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
”Saya berkesempatan menjemput Elon di Bandara pagi ini, kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama disini dan tentunya beberapa kerjasama penting. Salah satunya ialah peresmian layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia. Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden @jokowi hari ini dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali,” tuturnya.