Cuaca Madinah Tembus 40 Derajat, Kemenag Imbau Jemaah Haji Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan

Pojokstudy ~

Minggu, 19 Mei 2024 – 11:26 WIB

Palembang – Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan, melepas keberangkatan jemaah kloter 6 Embarkasi Palembang di Aula Asrama Haji Sumatera Selatan, Sabtu petang, 18 Mei 2024.

Baca Juga :

Lupa Jalan ke Hotel, Jemaah Bisa Minta Bantuan Petugas Haji di Masjid Nabawi

Kepada para jemaah, Armet berpesan agar mereka dapat menghemat energi, mengingat cuaca di Madinah saat ini sedang panas.
“Cuaca Madinah saat ini lebih dari 40 derajat celcius. Kami berharap jemaah haji mengurangi aktivitas di luar hotel. Perbanyak istirahat, minum yang cukup, jangan menunggu haus baru minum,” pesan Armet.
Baca Juga :

Penting, Jemaah Haji Harus Kenakan Kartu Identitas Agar Mudah Dikenali Saat Tersesat

Armet juga berpesan agar jemaah kloter 6 memiliki tenggang rasa dan peduli antar sesama. Jemaah usia muda hendaknya dapat mendahulukan dan membantu jemaah lanjut usia. Sehingga seluruh jemaah dapat menjalani rangkaian ibadah haji, mulai dari rukun haji, wajib haji, maupun sunah haji.“Semoga bapak ibu semua meraih haji yang mabrur,” ujarnya.
Baca Juga :

Veteran Pejuang, Jemaah Tertua Harjo Mislan Senyum Lihat Merah Putih di Baju Petugas Haji

Kloter 6 sendiri merupakan gabungan dari jemaah asal Pagar Alam, Palembang, Pangkal Pinang, Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur. Jumlah jemaah yang berangkat mencapai 450 orang, dengan rincian 223 asal Sumatera Selatan, 222 asal Bangka Belitung, dan lima petugas kloter. Kloter 6 diberangkatkan menuju Madinah dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Sabtu malam. Dengan keberangkatan kloter 6, Embarkasi Palembang telah memberangkatkan 2.691 jemaah, dengan rincian 1.553 asal Sumatera Selatan, 1.108 asal Bangka Belitung, dan 30 petugas kloter.

10 Tahun Menabung, Penjual Tahu Bakso di Klaten Naik Haji
Tekun dan sabar. Inilah prinsip Mugiyarni warga Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Wanita 48 tahun itu akhirnya bisa melunasi biaya haji.

VIVA.co.id
19 Mei 2024