Adhi Commuter Properti Bukukan Laba bersih Rp 116,2 Miliar di 2023

Pojokstudy ~

Minggu, 19 Mei 2024 – 17:44 WIB

Jakarta – PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berhasil membukukan pendapatan Rp 651,9 miliar pada tahun 2023, atau meningkat 10,0 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca Juga :

Pengelola Tol Trans Jawa Cetak Cuan Rp 6,88 Triliun Sepanjang 2023

“Sementara laba bersih berjalan yang dimiliki ADCP di tahun 2023 mencapai Rp 116,2 miliar,” kata Direktur Utama Adhi Commuter, Rizkan Firman, dikutip dari keterbukaan informasi Perseroan, Minggu, 19 Mei 2024.

[dok. Humas PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP)]

Photo :

VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Baca Juga :

Alfamart Bagikan Dividen Rp1,1 Triliun, 35 Persen Laba Bersih 2023

Dia menambahkan, peningkatan juga terjadi pada nilai aset Perseroan, dimana hingga 31 Desember 2023 ADCP memiliki total aset perseroan sebesar Rp 6,6 triliun atau meningkat 5,1 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.”Sejalan hal tersebut, ADCP juga membukukan arus kas operasi yang positif,” ujar Rizkan.
Baca Juga :

Kerja Kolektif Mengembalikan Lagi Kepercayaan Jakmania kepada Persija

Selain itu, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023, terdapat pembahasan Agenda Pergantian Pengurus Perseroan untuk Dewan Komisaris dan Direksi ADCP. Dimana, posisi Tjatur Waskito Putro selaku Komisaris digantikan oleh Achmad Affandi. Sementara di jajaran Direksi, posisi Mochamad Yusuf selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Human Capital, digantikan oleh Achmad Wahid Abdullah.Kemudian, posisi Rozi Sparta selaku Direktur Pemasaran dan Produksi digantikan oleh Farid Budiyanto. Dengan adanya perubahan di jajaran Komisaris dan Direksi ADCP tersebut, maka susunan pengurus terbaru hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 adalah sebagai berikut:Dewan Komisaris1. Herry Ardianto selaku Komisaris Utama2. Achmad Affandi selaku Komisaris3. Amrozi Hamidi selaku Komisaris IndependenDireksi1. Rizkan Firman selaku Direktur Utama2. Achmad Wahid Abdullah selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Human Capital3. Farid Budiyanto selaku Direktur Pemasaran dan Produksi”Susunan pengurus baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja ADCP dalam menjalankan proses bisnis. Hal ini untuk mendukung rencana kerja Perseroan, yang tengah berfokus pada percepatan pembangunan dan pengembangan berbagai kawasan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Kemudian, posisi Rozi Sparta selaku Direktur Pemasaran dan Produksi digantikan oleh Farid Budiyanto. Dengan adanya perubahan di jajaran Komisaris dan Direksi ADCP tersebut, maka susunan pengurus terbaru hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 adalah sebagai berikut: