Komandan Operasi Umum KKB Peni Pekei Ditangkap, Apa Perannya?

Pojokstudy ~

Sabtu, 18 Mei 2024 – 18:00 WIB

Jakarta – Komandan Operasi Umum Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Dokoge-Paniai, Peni Pekei alias Petrus Pekei, ditangkap Satgas (Satuan Tugas) Damai Cartenz 2024.

Baca Juga :

1 Orang Luka Akibat Tawuran, Anggota Gengster Dibekuk Polresta Tangerang

Yang bersangkutan masuk DPO (daftar pencarian orang). Adapun terkait penangkapan ini dibenarkan Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani.
“Petrus Pekei ditangkap terkait tindak pidana pemerasan, pengancaman, pencurian dengan kekerasan dan kepemilikan senjata api ilegal yang dilakukannya pada tanggal 31 Januari 2015 di Kampung Witai, Distrik Yatamo-Paniai, dengan korbannya adalah Nicolas Worabay,” ujarnya, Sabtu 18 Mei 2024. 
Baca Juga :

Viral Emak-emak di Makassar Tampar Lalu Cakar Leher Anggota Polisi

Yang bersangkutan ditangkap di kawasan Kampung Ekaugida, tepatnya di tanjakan Pugo, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, kemarin. Kepala Satgas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz 2024, Ajun Komisaris Besar Polisi Bayu Suseno menambahkan, Pekai ditangkap ketika dalam perjalanan dari Kabupaten Nabire hendak ke Kabupaten Paniai.”Kurang dari tiga jam setelah pemantauan, personel berhasil mengamankan pelaku di tanjakan Pugo, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai,” ujarnya.
Baca Juga :

Diduga Perkosa Anak Hingga Hamil, Polisi Periksa Oknum Staf Kelurahan di Tangsel

Lebih lanjut dia mengatakan, Pekei hingga kini masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Sehingga, dirinya belum bisa berkata lebih jauh lagi.”Saat ini, Petrus Pekei telah dibawa ke Kabupaten Nabire untuk pemeriksaan lebih lanjut di Mako Polres Nabire. Pemeriksaan ini bertujuan untuk menyelidiki lebih dalam keterlibatan Petrus dalam jaringan KKB,” katanya.

NCT Dream dan Kyuhyun Suju Konser di GBK Malam Ini, Lebih dari 800 Aparat Gabungan Siaga
Sedikitnya 865 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan mengawal dua konser K-Pop, NCT Dream dan Kyuhyun Super Junior di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, malam ini

VIVA.co.id
18 Mei 2024