Kisah Kakek Handoko yang Selamat dari Kebakaran Saat Nginep di Hotel

Pojokstudy ~

Sabtu, 18 Mei 2024 – 15:02 WIB

Tebing Tinggi – Kebakaran hebat melanda kawasan Hotel Bunga Melati Bahagia di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara pada Sabtu, 18 Mei 2024, sekira pukul 04.30 Wib.

Baca Juga :

Bus Pariwisata Tabrak Pejalan Kaki di Toba Hingga Dua Tewas

Hotel berlantai III yang berada di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota ini  hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah.
Peristiwa ini menghebohkan warga sekitar, dimana seorang pengunjung hotel kakek berusia 75 tahun sempat terjebak dalam peristiwa kebakaran ini. Beruntung, korban dapat menyelamatkan diri dengan bertahan di teras lantai tiga gedung.
Baca Juga :

AKBP Roy: Ledakan Hebat di Perumahan Elit Medan Murni Gas, Bukan Bom

Kakek Terjebak saat Hotel Terbakar di Tebing Tinggi

Setelah terjadi kebakaran ini, lima unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, langsung diturunkan ke lokasi. Api kemudian dapat dipadamkan 2 jam setelah si jago merah mengamuk.
Baca Juga :

Kebakaran di Panggung Saat aespa Syuting, Begini Kondisi Terkini

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas pun langsung melakukan evakuasi kepada seorang kakek yang berada di teras lantai tiga gedung, dengan menggunakan anak tangga milik Damkar Kota Tebing Tinggi.Menurut keterangan korban, Kakek bernama Handoko berusia 75 tahun mengaku awalnya tidak mengetahui ada kebakaran di penginapan itu karena sedang tidur. Namun, saat terbangun ia mencium bau gosong dan langsung lari ke lantai 3 kemudian keluar ke teras gedung melalui jendela.“Awalnya, saya tidak mengetahui adanya kebakaran, karena saat kejadian saya tertidur lelap. Namun karena menicum bau gosong, saya tersentak dan langsung menyelamatkan diri ke lantai tiga gedung hotel,” kata Handoko. Sementara Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi Nanda Aulia Yusuf Purba membenarkan adanya sebuah hotel terbakar.”Menurut saksi mata, api berasal dari salah satu kamar di lantai dua gedung dan merambat ke kamar lainnya”, ungkap Nanda. Setelah mendapat informasi ada salah satu penghuni terjebak di lantai tiga hotel, petugas kemudian berjibaku guna memadamkan api dan menyelamatkan kakek tua tersebut. “Ada seorang pengunjung hotel yang terjebak di lantai tiga, namun dengan sigap petugas berhasil mengevakuasi korban yang terjebak kobaran api, untuk penyebab api belum bisa di pastikan,” kata Nanda lagi.Selanjutnya, Nanda menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara, kerugian atas peristiwa kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.Laporan: Daud Sihotang

Halaman Selanjutnya
“Awalnya, saya tidak mengetahui adanya kebakaran, karena saat kejadian saya tertidur lelap. Namun karena menicum bau gosong, saya tersentak dan langsung menyelamatkan diri ke lantai tiga gedung hotel,” kata Handoko.