Stafsus Kemenkeu Tanggapi Tas Enzy Storia yang Tertahan Bea Cukai, Netizen Singgung Ini

Pojokstudy ~

Sabtu, 18 Mei 2024 – 05:36 WIB

VIVA Showbiz – Bea Cukai Republik Indonesia belakangan terus mendapat sorotan publik. Publik bahkan menilai kinerja badan pemerintahan tersebut kerap mempersulit masyarakat .  

Baca Juga :

Dipanggil KPK Pekan Depan, Segini Harta Kekayaan Eks Kepala Bea Cukai Purwakarta

Salah satunya yang belakangan tengah ramai dan buat geger publik terkait kabar salah satu sekolah luar biasa yang mendapat bantuan alat belajar dari pihak Korea Selatan. Namun alat belajar tersebut ditahan di bea cukai Soekarno Hatta. Scroll lebih lanjut ya.
Salah satu netizen menyebut ketika ingin mengambil barang tersebut pihaknya harus membayar ratusan juta belum lagi tambahan biaya denda gudang per hari.
Baca Juga :

Eks Kepala Bea Cukai Purwakarta Dipanggil KPK Pekan Depan, Klarifikasi Harta Kekayaan

Tak hanya itu saja ramai juga soal masyarakat yang membeli sepatu dari luar negeri namun bea cukai masuk ke tanah air yang mencapai puluhan juta.
Baca Juga :

Enzy Pertanyakan Tasnya yang Tertahan Bea Cukai, Kemenkeu Buka Suara 

Kini yang terbaru, aktris Enzy Storia juga mengalami hal tak mengenakkan. Dalam cuitannya di akun X dirinya mengaku soal mahalnya bea cukai masuk untuk tasnya yang dibeli dari luar negeri.“Penasaran tas yang ngga gue tebus karena mahalan harga pajak daripada harga tasnya udah dikirim balik belum ya ke pengirim,” tulis Enzy Storia.Sontak saja unggahan Enzy tersebut  langsung membuat staf khusus Kementerian Keuangan Prastowo Yustinus angkat bicara. Dalam cuitannya Prastowo mengungkap permintaan maafnya dan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak bea cukai terkait dengan tas tersebut.“Kak @enzystoria terima kasih informasinya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yanh terjadi. Kami sudah berkoordinasi dengan teman2 bea cukai dan saat ini sedang dikoordinasikan dengan pihak jasa pengiriman. Terima kasih telah berkenan memberikan kronologi yang akan memudahkan penyelesaian. Kami segera kembali setelah mendapatkan infomasi yang lengkap dan solusi terbaik. Salam hangat,” sahut Statsus Kemenkeu tersebut.Sontak saja unggahan yang diunggah ulang di akun gosip @tante.rempong.official itu langsunh ramai dikomentari warganet. Tak sedikit dari netizen yang berkomentar tentang respon cepat pihak Kemenkeu lantaran latar belakang Enzy sebagai artis dan suaminya yang merupakan diplomat yang bertugas di Amerika Serikat.“KALAU ARTIS AJA LANGSUNG DIRESPON,” komentar netizen. “Ini karena laki Enzy bukan sembarangan. Bukan karena artis sih, cause Cakra Khan udah speak up juga tapi ga direspon,” komentar lainnya.“KALO BUKAN ARTIS YANG KETAHAN KIRA2 DIPROSES GAK YA? KARENA KOK NO VIRAL NO SOLUSI,” kata netizen lain.“Kalo artis aja langsung direspon,” sindir lainnya.

Halaman Selanjutnya
Sontak saja unggahan Enzy tersebut  langsung membuat staf khusus Kementerian Keuangan Prastowo Yustinus angkat bicara. Dalam cuitannya Prastowo mengungkap permintaan maafnya dan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak bea cukai terkait dengan tas tersebut.