Sirkuit SG 1973 Bersolek, Palangkaraya Siap Gelar UCI MTB Eliminator World Cup 2024 

Pojokstudy ~

Jumat, 17 Mei 2024 – 23:24 WIB

VIVA – Sirkuit SG 1973, Palangkaraya bersolek menyambut ajang balap sepeda dunia. Ibu kota Kalimantan Tengah ini akan jadi tuan rumah UCI MTB World Cup pada 19 Mei 2024.

Baca Juga :

Digelar 19 Mei, UCI MTB 2024 Tambah Kemeriahan HUT 67 Kalteng

Ketua Harian ISSI, Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka, mengatakan UCI MTB Eliminator World Cup 2024 akan diikuti oleh sekira 50 atlet dari berbagai negara, baik dari putra maupun putri.
Kontingen tanah air pun turut ambil bagian dalam ajang kali ini dengan mengirim sebanyak 14 wakilnya.
Baca Juga :

Cycling Series Il Festino 2024 Sukses Bangkitkan Ekosistem Berpeseda di Indonesia

“Ini sudah sampai sekarang 47 (atlet) yang dari luar dan ditambah dari Indonesia ada 14 dan ini dari kontingen Indonesia,” kata Rahmat Hamka.”Antusiasnya besar karena mulai tahun kemarin mereka (Indonesia) bisa ambil podium kan,” sambungnya.
Baca Juga :

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Pada ajang serupa sebelumnya, Dara Latifah bisa secara mengejutkan menjadi runner-up di UCI MTB Eliminator World Championship 2023.”Mudah-mudahan di edisi yang ketiga ini bisa ambil podium lagi. Ya walaupun tiga atau berapa, yang penting ambil podium,” harap Rahmat Hamka.Lebih lanjut, Rahmat Hamka, berharap masyarakat Palangka Raya atau Kalimantan Tengah pada umumnya bisa menikmati balapan di UCI MTB Eliminator World Cup 2024.Terlebih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, juga telah menggratiskan acara tersebut, mengingat ajang ini berdekatan dengan perayaan HUT ke-67 Kalimantan Tengah.”Jadi ini adalah dalam rangkaian event terbesar Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya. Dan kebetulan berdekatan dengan pelaksanaan UCI. Mereka (Pemprov) 18-24 Mei, kami tanggal 19 Mei,” tutur Rahmat Hamka.”Ini pasti seluruh (masyarakat) kabupaten itu datang ke sini. Lalu kemudian (tanggal) 19 acara UCI dan digratiskan oleh Pak Gubernur karena di penghujung masa kepemimpinan beliau,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Lebih lanjut, Rahmat Hamka, berharap masyarakat Palangka Raya atau Kalimantan Tengah pada umumnya bisa menikmati balapan di UCI MTB Eliminator World Cup 2024.