Garuda Indonesia Layani 109 Ribu Jemaah Haji Tahun 2024

Pojokstudy ~

Rabu, 8 Mei 2024 – 14:14 WIB

Tangerang – Sebanyak 109 ribu jemaah haji akan berangkat menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Dari ratusan ribu tersebut, sebanyak 20 persen jemaah haji lanjut usia atau lansia dengan usia di atas 65 tahun. 

Baca Juga :

Fase Gelombang Pertama, Kemenag Berangkatkan 329 Petugas Haji Indonesia ke Arab Saudi

“Tahun ini terbanyak, ada 109 ribu jemaah haji yang kita layani. Dari angka itu 20 persen jemaah haji adalah lansia di atas 65 tahun, dan ada beberapa, sekitar 30 jemaah itu usianya di atas 95 tahun,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di GMF Garuda Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 8 Mei 2024. 
Adanya hal ini, maskapai pelat merah tersebut merekrut 637 petugas khusus melayani musim haji 2024. 
Baca Juga :

Cek Hotel dan Bus Jemaah di Makkah, Menag Optimistis akan Bisa Beri Layanan Terbaik

Jemaah calon haji 2019 naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Photo :

ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

“Kita rekrut lebih dari 600 untuk melengkapi awak kabin kita yang kita tugaskan untuk haji. Hal ini karena selama musim haji, penerbangan reguler kita juga berlangsung, jadi kita pastikan bahwa mereka yang tidak berhaji dan butuh layanan Garuda Indonesia itu tetap kita layani,” ujarnya. 
Baca Juga :

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional

Pada penerbangan haji tahun ini, Garuda Indonesia melayani ada 9 embarkasi, yakni Jakarta, Solo, Lombok, Makasar, Banjarmasin, Balikpapan, Banda Aceh, Medan dan Padang dengan total 14 pesawat. “Embarkasi ada 9 dengan total 14 pesawat, yakni 6 pesawat Garuda Indonesia dan 8 pesawat sewa khusus jemaah haji. Kami siapkan juga ada 1 pesawat airbus untuk cadangan bila ada situasi yang diperlukan, sehingga kita pastikan semua lancar,” ujarnya.