Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

Pojokstudy ~

Senin, 6 Mei 2024 – 22:40 WIB

VIVA – Keresahan suporter Timnas Indonesia perihal pertandingan playoff Olimpiade akhirnya terobati.

Baca Juga :

Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024, bakal disiarkan di televisi nasional.
Hal ini sebagaimana dipastikan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. “Ini kan playoff antar dua konfederasi, satu Afrika, satu Asia. Kami kemarin mencari hostnya siapa. Karena dalam rangka playoff Olimpiade, apakah IOC atau FIFA. Ternyata FIFA. Kami kejar, kalau perlu kami yang produksi siarannya,” kata Arya di forum wartawan. 
Baca Juga :

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris untuk Hadapi Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Arya menjelaskan, setelah melalui proses tender, RCTI akhirnya mendapatkan hak siar pertandingan nanti. Laga ini akan digelar di Paris, Prancis, dengan waktu kick off pukul 20.00 WIB.”Ternyata mereka sudah menyiapkan siarannya. Kemudian sudah menyiapkan dan tender. Jadi kemarin tendernya itu sekitar 2-3 hari lalu, tender dan dapat pemenangnya dan diketahui pemenangnya bahwa itu bisa disiarkan di televisi,” ujar Arya.
Baca Juga :

Reaksi Justin Hubner dan Ivar Jenner Usai Dipuji Roberto Mancini

“Paling tidak ini usaha maksimal yang bisa kami lakukan. Hanya berapa jam setelah pertandingan melawan Irak kemarin kami langsung kerja semua tim untuk itu. Mudah-mudahan dengan langkah itu semua penonton kita masyarakat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan timnas kita dan mendukung mereka,” ucapnya.Sebelumnya, FIFA menyatakan duel Timnas Indonesia U-23 vs Guinea ini digelar tertutup dan tanpa penonton. Pertandingan hanya akan disiarkan melalui aplikasi FIFA plus.Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 harus menghadapi Guinea untuk lolos ke Olimpiade setelah finis di peringkat keempat Piala Asia U-23.

Halaman Selanjutnya
Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 harus menghadapi Guinea untuk lolos ke Olimpiade setelah finis di peringkat keempat Piala Asia U-23.