Segera Lepas Lajang, Sule Ngaku Mahalini Bakal Mualaf Jelang Akad Nikah dengan Rizky Febian

Pojokstudy ~

Senin, 6 Mei 2024 – 05:17 WIB

VIVA Showbiz – Kabar bahagia tengah dirasakan pasangan kekasih Mahalini Raharja dan Rizky Febian. Hal tersebut tentu soal acara pernikahan yang semakin mendekati hari bahagianya.

Baca Juga :

Belum Resmi Jadi Suami-Istri, Rizky Febian dan Mahalini Jalani 2 Prosesi Adat Hari Ini

Sebelum resmi menjalani akad nikah pelantun lagu Satu Tuju ini baru saja menggelar prosesi Mepamit. Di mana prosesi tersebut merupakan salah satu sebuah rangkaian yang digelar oleh tradisi Hindu di Bali. Di mana tradisi tersebut dilakukan oleh seseorang yang bakal berpindah agama maupun keyakinan.
Nah dalam acara Mepamit yang dilakukan pelantun lagu Melawan Restu ini wanita jebolan ajang pencarian bakatlah yang bakal keluar dari keyakinan sebelumnya, Hindu dan menjadi seorang mualaf. 
Baca Juga :

Mengenal Mepamit, Tradisi Pamitan dalam Prosesi Adat Bali yang Dilakukan Mahalini dan Rizky Febian

Prosesi perpindahan keyakinan ini dilakukan sebelum nantinya Rizky dan wanita yang kerap disapa Lini ini menggelar akad nikah. Scroll untuk baca artikel selengkapnya.Sebuah video baru-baru ini viral di media sosial, salah satunya dibagikan akun Instagram @lambe_turah. Melalui unggahannya, akun gosip tersebut membagikan bahwa penyanyi berparas cantik dan bersuara merdu itu dipastikan bakal pindah agama dan menjadi seorang Muslim seperti keyakinan yang dianut oleh calon suaminya, Rizky Febian.
Baca Juga :

Jalani Rangkaian Pernikahan, Mahalini Raharja Minta Izin Keluarga untuk Hidup Bareng Rizky Febian

Hal tersebut rupanya dibenarkan oleh ayah dari pihak laki-laki, Sule yang membeberkan pengakuan mencengangkan terkait agama yang dianut Mahalini saat dinikahi putranya, Rizky Febian.Dalam unggahan video yang viral di media sosial, Sule membeberkan terkait persiapan pernikahan yang perlu dijalani oleh sang calon pengantin, termasuk soal prosesi Mepamit atau pamitan kepada para leluhur hingga keluarga.Lebih lanjut, sang komedian Sule menerangkan bahwa Lini bakal pindah keyakinan dari agama sebelumnya. Menurutnya, pelantun lagu Bohongi Hati ini sudah mendapatkan restu sekaligus izin untuk menikahi pujaan hatinya secara agama yang dianut oleh pihak laki-laki, Rizky Febian seorang Muslim.”Alhamdulillah guys semua sudah selesai jadiin tuh acara mepamit, pamitan dari keluarga dan juga leluhurnya Lini bahwasanya Lini Akan berpindah agama,” kata Sule dikutip VIVA.co.id pada Senin, 6 Mei 2024.”Lini sudah diizinkan dan sudah diperbolehkan untuk menikah secara agama kami nanti di Jakarta, terima kasih buat semuanya ya,” tambahnya.Diketahui, Mahalini baru saja menjalani rangkaian acara pernikahan bersama Rizky Febian dalam adat Bali pada Minggu, 5 Mei 2024. Acara tersebut baru saja digelar di kediaman Mahalini di kawasan Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Dalam proses Mepamit, Mahalini terlihat tampil begitu cantik dengan kebaya khas Bali. Begitu pun dengan Rizky Febian beserta Sule dan adik-adiknya yang mendampingi. Senyum semringah terpancar dari Mahalini dan Rizky Febian sepanjang.acara berlangsung.Reaksi WarganetSontak saja unggahan kabar terkait sosok Mahalini yang disebut-sebut mualaf berhasil menyita perhatian warganet di media sosial.”Tuh buat netizen yang suka ngurusin agama orang. Puas? Puas? Ribet banget kayak ikut urunan biaya respsi aja,” tulis warganet.”Enaknya jadi nonis, gak terlalu ribet ngurusin agama orang lain,” seru lainnya.”beda lagi kalau iky yg ikut lini, dihajar abis abisan komenya pasti,” tulis lainnya.”Padahal di Luar Negeri, ngga ada loh yg suka Ngurusin Agama orang lain. Karna itu sensitif dan bukan urusan kalian. Itu sudah urusan dia dengan TuhanNya, tanggung jawab juga milik mereka masing². Tpi orang² Indo ini kaya bener² kekurangan kerjaan banget, segala Agama juga di Komentarin!,” seru lainnya.”Alhamdulillah. Seneng banget,” tulis lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Dalam unggahan video yang viral di media sosial, Sule membeberkan terkait persiapan pernikahan yang perlu dijalani oleh sang calon pengantin, termasuk soal prosesi Mepamit atau pamitan kepada para leluhur hingga keluarga.