Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

Pojokstudy ~

Minggu, 5 Mei 2024 – 11:50 WIB

Jakarta – Sejumlah warga Jakarta memadati kawasan bebas kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H. Thamrin, Jakarta, untuk berolahraga. Momen ini pun tidak dilewatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca Juga :

Rusia Masukkan Nama Presiden Zelesnkyy ke dalam Daftar Buronan

Dengan sepeda kayu miliknya, Jokowi keluar dari Istana Merdeka sekitar pukul 06.40 WIB, dan langsung mengayuh sepedanya menyusuri Jalan Sudirman-Thamrin hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Biro Pers Sekretariat Presiden

Baca Juga :

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Zulhas: Bagus Banget, Kita Dukung

Sepanjang perjalanan menuju Bundaran HI, tidak sedikit warga yang menyapa Presiden dengan meneriakkan namanya. Saat di Bundaran HI, Jokowi pun memperlambat laju sepedanya untuk menyapa dan berswafoto bersama warga. Aufa, salah satu warga Jakarta yang berkesempatan untuk menyapa langsung Presiden Jokowi, membagikan ceritanya. Dia menyampaikan bahwa bertemu dengan presiden. 
Baca Juga :

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

“Aku bingung kan lagi duduk, terus habis itu ramai banget. Aku pikir pada foto sama TJ kan ternyata tiba-tiba ada Bapak Presiden,” kata Aufa dalam keterangan resmi Minggu, 5 Mei 2024. Sementara itu, Dimas, salah satu warga yang menikmati Minggu pagi di Bundaran HI juga terkejut dengan kehadiran Kepala Negara di sana. Di mata Dimas, sosok Presiden Jokowi terlihat sederhana, berbaur dengan masyarakat untuk berolahraga bersama.  “Bapak seseorang yang sederhana, baik sekali, dan mencintai rakyatnya. Buktinya sendiri beliau juga mengikuti kegiatan bersama rakyatnya sendiri yang terjun langsung mengikuti CFD di pagi hari ini,” katanya. 

Pengunjung CFD berebut minta swafoto bersama Presiden Jokowi

Photo :

Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Ia pun mengungkapkan rasa senangnya dapat bertemu Presiden Jokowi. “Perasaannya sungguh senang dan sangat bahagia sekali,” sambung Dimas.

Halaman Selanjutnya
“Bapak seseorang yang sederhana, baik sekali, dan mencintai rakyatnya. Buktinya sendiri beliau juga mengikuti kegiatan bersama rakyatnya sendiri yang terjun langsung mengikuti CFD di pagi hari ini,” katanya.