Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Pojokstudy ~

Minggu, 5 Mei 2024 – 03:20 WIB

Jerman – Bundesliga Jerman berpeluang mencatat hal sensasional dengan mengirimkan enam wakil ke Liga Champions musim 2024/25. Begini skenario agar hal tersebut terwujud.

Baca Juga :

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Saat ini, Bundesliga sudah resmi mendapatkan kuota tambahan untuk Liga Champions musim depan. Jika sebelumnya hanya empat klub, musim depan ada lima wakil Jerman yang berlaga.
Berdasarkan klasemen, lima klub teratas sudah terkunci. Bayer Leverkusen, Bayern Munich, VfB Stuttgart, RB Leipzig dan Borussia Dortmund secara matematis sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan.
Baca Juga :

2 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Baca Juga :

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Menurut 433, Bundesliga bahkan memiliki peluang memiliki enam wakil. Namun, ada dua syarat yang harus dipenuhi.Yang pertama adalah Dortmund harus menjuarai Liga Champions musim ini. Di samping itu, Die Borussen juga harus finis di posisi kelima Bundesliga.Untuk sementara, skenario tersebut masih bisa terwujud. Dortmund di ambang lolos ke final Liga Champions usai menang 1-0 atas PSG di leg pertama semifinal.Dortmund juga saat ini ada di posisi kelima Bundesliga. Mereka mengumpulkan 57 poin dari 31 pertandingan.Mengacu pada klasemen sementara, Eintracht Frankfurt yang akan menjadi tim keenam Jerman yang lolos. Saat ini, mereka ada di posisi enam Bundesliga dengan 45 poin dari 31 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Dortmund juga saat ini ada di posisi kelima Bundesliga. Mereka mengumpulkan 57 poin dari 31 pertandingan.