Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Pojokstudy ~

Sabtu, 4 Mei 2024 – 17:11 WIB

Depok – Kamera closed circuit television (CCTV) yang ada dalam bus kuning milik Universitas Indonesia (UI) merekam kondisi sebelum terjadi tabrakan kemarin Jumat sore, 3 Mei 2024. Dalam rekaman tersebut, tertera keterangan waktu sekitar pukul 14.36 WIB.

Baca Juga :

Terungkap, Pengemudi Mobil Putih Tabrak Bus Kuning Ternyata Mahasiswa UI

Bus kuning sedang berjalan dengan kecepatan standar. Bus kuning kemudian berputar haluan Taman Hutan Kota UI dan tiba-tiba ditabrak mobil. Akhirnya, bus kuning UI pun berhenti.
Dalam rekaman terlihat, pegangan tangan yang ada dalam bus kuning bergoyang karena guncangan. Saat itu, tidak ada penumpang dalam bus kuning.
Baca Juga :

Ratusan Mahasiwa dan Dosen UI Gelar Aksi Kemanusiaan Dukung Kemerdekaan Palestina

Bus kuning pun mengalami kerusakan di bagian tengah. Sedangkan, mobil putih yang dikendarai mahasiswa UI mengalami ringsek di bagian depan. Dari kerusakan yang terjadi, kuat dugaan pengemudi mobil putih melaju dengan kecepatan tinggi.“Dilihat dari rusaknya bagian depan cukup parah, kita patut duga melaju kecepatan tinggi,” kata Paur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi pada Sabtu, 4 Mei 2024.
Baca Juga :

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Rekaman CCTV bus kuning UI sebelum tabrakan

Photo :

VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Informasi yang didapat, mobil tersebut berisi tiga orang. Satu penumpang mengalami luka patah tulang dan dibawa ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok.“Informasi yang kami terima kecelakaan terjadi antara bus kuning milik UI dengan satu Honda CRV yang diduga milik mahasiswa UI. Ada tiga orang dalam mobil tersebut. Mahasiswa UI. Betul (laki-laki). Lukanya satu orang korban mengalami luka patah kaki mobil pribadi,” ujarnya.Belakangan terungkap, bahwa ketiga orang yang ada dalam mobil putih tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI. Namun, tidak disebutkan detil ketiga nama tersebut.“Ya, Mbak (ketiganya mahasiswa Fasilkom). Betul (ketiganya mahasiswa UI,” kata Amelita.Belum ada keterangan mengenai penyebab tabrakan tersebut. Pihak kampus menyerahkan kasus ini pada kepolisian.“Terkait pertanyaan tentang laka di dalam area kampus, memang benar telah terjadi pada petang Jumat, antara mobil yang dikendarai oleh mahasiswa kami yang menabrak bus kuning yang sedang berputar haluan. Saat ini, korban sudah ditangani di RSUI. Sedangkan, kasus laka tersebut sudah ditangani oleh kepolisian,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
“Informasi yang kami terima kecelakaan terjadi antara bus kuning milik UI dengan satu Honda CRV yang diduga milik mahasiswa UI. Ada tiga orang dalam mobil tersebut. Mahasiswa UI. Betul (laki-laki). Lukanya satu orang korban mengalami luka patah kaki mobil pribadi,” ujarnya.