Peringati Hardiknas, Para Pelajar Mengikuti Program ‘A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang’

Pojokstudy ~

Sabtu, 4 Mei 2024 – 09:37 WIB

Tangerang – Para pelajar di wilayah Kota Tangerang mengikuti beragam kegiatan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pada tahun 2024 ini, para pelajar dari berbagai jenjang ini pun mengikuti kegiatan yang berbeda dari biasanya.Pemerintah setempat memberikan program A Day In My Life ‘Jadi Wali Kota Tangerang’. Dalam kegiatan ini, para pelajar akan menjadi sosok Wali Kota Tangerang, mulai dari mengetahui tupoksi, pimpin rapat hingga inspeksi mendadak atau sidak.Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengatakan, dalam kegiatan ini ternyata ia mendapatkan banyak ide menarik yang muncul dari para pelajar yang ikut ajang “Satu Hari Jadi Wali Kota”. Dimana, ide-ide tersebut original keluar dari para siswa yang sangat peduli terhadap kotanya.

Baca Juga :

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengunjungi Asrama Haji di Cipondoh.

Photo :

VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

“Banyak ide – ide kreatif yang muncul dari wawancara yang tadi dilakukan bersama para pelajar yang ikut serta,” katanya saat mendampingi para pelajar, Sabtu, 4 Mei 2024.Nantinya, dalam program itupun akan dipilih pemenang A Day In My Life ” Jadi Wali Kota Tangerang”. Pemenang akan berkesempatan untuk merasakan kegiatan sehari – hari yang dilakukan oleh pemimpin di Kota Tangerang, tepat pada momen Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei mendatang.”Semoga bisa menjadi inspirasi bagi pelajar lain untuk berkontribusi bagi Kota Tangerang,” ujarnya.Salah satu peserta kompetisi, Yolina Ruchika pelajar SMA N 9 mengungkapkan, ajang tersebut menjadi wadah bagi dirinya untuk menyalurkan ide, gagasan maupun kritik yang bisa berguna bagi Kota Tangerang.”Selain itu juga bisa menambah relasi dengan bisa mendapat teman baru dari berbagai sekolah,”  ujarnya.
Baca Juga :

Janjian Duel Maut Satu Lawan Satu, Pelajar Tangerang Tewas Ditusuk Pakai Pisau Dapur

Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Peran Penting Pendidikan dalam Pembangunan Bangsa
Pendidikan yang merata berperan penting dalam memberikan akses kesempatan yang sama bagi setiap individu, tanpa memandang latar belakang sosial, ekonomi.

VIVA.co.id
3 Mei 2024