Daftar Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

Pojokstudy ~

Sabtu, 4 Mei 2024 – 10:48 WIB

Jakarta – Daftar peraih penghargaan di Piala Asia U-23 telah diumumkan usai final antara Jepang U-23 vs Uzbekistan U-23, Sabtu dini hari WIB 4 Mei 2024. Ada tiga kategori yang disiapkan oleh AFC.

Baca Juga :

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Kategori yang pertama adalah kiper terbaik Piala Asia U-23 2024. Penghargaan itu diberikan kepada kiper Uzbekistan U-23, Abduvakhid Nematov.
Melalui laman resminya AFC membeberkan alasan memiliki Abduvakhid Nematov sebagai kiper terbaik Piala Asia U-23. Pria berusia 23 tahun itu clean sheet sebanyak empat kali dari lima laga yang dilakoni.
Baca Juga :

Performa Indonesia di Piala Asia U-23 Pertanda Masa Depan Cerah

Selama perjalanan Uzbekistan di Piala Asia U-23, dia cuma absen saat melawan Kuwait U-23 di fase grup. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Nematov terjadi di final melawan Jepang U-23 di final.
Baca Juga :

Erick Thohir Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang, Sindir Marselino Ferdinan?

Kapten Jepang U-23, Joel Chima Fujita dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di Piala Asia U-23 2024. Pemain berusia 22 tahun itu dinilai memiliki peran penting dalam tim.Gelandang bertahan yang bermain untuk klub Belgia, Sint-Truiden itu sepanjang ajang ini berjalan mampu menunjukkan konsistensi. Dia dinilai memberi kontribusi besar untuk Jepang menggondol trofi Piala Asia U-23 untuk kali kedua.

Pemain Irak U-23, Ali Jasim

Ali Jasim, pahlawan kemenangan Irak U-23 atas Indonesia U-23 keluar sebagai top skor Piala Asia U-23. Dia mencatatkan empat gol sepanjang turnamen berlangsung.Sebagai gelandang serang, dia tak cuma membantu tim untuk jadi pencetak gol. Karena tercatat pula pemain berusia 20 tahun ini menyumbang dua assist.

Halaman Selanjutnya
Source : AFC