Ukur Diri Dulu Sebelum Kredit Pajero Sport, Segini Gaji yang Pantas

Pojokstudy ~

Jumat, 3 Mei 2024 – 09:56 WIB

Jakarta – Memiliki mobil baru menjadi impian sebagian orang, namun sebelum naksir dengan suatu mobil perlu mengukur diri terlebih dahulu, terutama buat mereka yang ingin mengajukan kredit Mitsubishi Pajero Sport.

Baca Juga :

Praktik Jasa Pemalsuan Pelat Nomor Khusus ‘ZZ’ dan STNK Tarifnya Rp55-100 Juta

Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan dalam 6 varian, harganya mulai Rp560,100 juta tipe Exceed manual berpenggerak dua roda, sampai Rp745,100 juta untuk tipe Dakar Ultimate matik penggerak empat roda.
Untuk memudahkan konsumen memiliki Pajero Sport, setiap diler bekerja sama dengan lembaga pembiayaan menawarkan beragam paket kredit, dengan TDP (Total Down Payment), dan angsuran yang berbeda-beda.
Baca Juga :

Terpopuler: Pesan Pajero Sport Baru Rp500 Juta, Pengendara Motor Diminta Waspada

“Kita ada paket asuransi all risk, dan kombinasi dengan tenor paling lama 6 tahun. Ada juga promo bulan ini, saya bisa kasih harga spesial,” ujar sales diler Mitsubishi di Jakarta yang enggan disebutkan namanya kepada Viva.co.id, Jumat 3 Mei 2024.Melalui brosur yang diberikan, cicilan paling rendah untuk tipe Exceed manual 4×2 adalah Rp8,245 juta selama 71 bulan, atau 6 tahun karena angsuran pertama dibayar di muka sudah termasuk TDP sebesar Rp182,664 juta.
Baca Juga :

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 3 Mei 2024

Perhitungan kredit tersebut berlaku untuk asuransi kombinasi, di mana selama 3 tahun bersifat TLO (Total Loss Only), dan tiga tahunnya lagi komprehensif.Sedangkan bagi yang berminat ditanggung penuh oleh asuransi dalam kondisi apapun tanpa biaya perluasan, tersedia paket kredit dengan asuransi all risk, namun angsuran per bulannya lebih mahal.Pajero Sport tipe yang sama dengan skema kredit yang ditanggung penuh asuransi, jika memilih tenor 6 tahun maka konsumen perlu membayar TDP Rp182,913 juta dengan cicilan per bulan Rp8,795 juta.Sales itu menjelaskan, jika ingin kredit nanti bisa dibantu oleh petugas lising langganannya karena saat ini proses pengajuan debitur cukup ketat. Agar tidak terjadi kredit macet maka penghasilan per bulan benar-benar diperhatikan.“Umumnya cicilan harus tiga kali lipat lebih besar dari gaji, dihitung saja dari paket yang tadi bapak tertarik di tipe terendah,” katanya.Artinya agar lising menyetujui, penghasilan konsumen untuk kredit Pajero Sport varian paling bawah itu minimal Rp24-25 juta. Kira-kira sudah sesuai belum dengan gaji Anda per bulan, makannya ukur diri dulu.  

Halaman Selanjutnya
Pajero Sport tipe yang sama dengan skema kredit yang ditanggung penuh asuransi, jika memilih tenor 6 tahun maka konsumen perlu membayar TDP Rp182,913 juta dengan cicilan per bulan Rp8,795 juta.