PKB Bikin Strategi Untuk Kalahkan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur

Pojokstudy ~

Jumat, 3 Mei 2024 – 12:00 WIB

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa, mengaku tengah menyiapkan strategi untuk memenangkan gelaran Pilkada Jawa Timur. Apalagi PKB adalah pemenang pemilu legislatif atau Pileg 2024 di provinsi ujung timur Pulau Jawa tersebut.

Baca Juga :

PKB Segera Putuskan Kader yang Diusung Maju Pilgub Jabar 2024

Strategi dibangun oleh PKB, mengingat kemungkinan akan melawan Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang juga petahana, Khofifah Indar Parawansa, di Pilgub Jawa Timur. 
“Iya makanya (lawan Khofifah yang petahana di Pilkada Jawa Timur) harus punya strategi,” kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid kepada wartawan, Jumat, 3 Mei 2024.
Baca Juga :

Mendagri Jamin Pemda Sediakan Dana Pilkada, KPU Dapat Rp 20 T dan Bawaslu Rp 6,3 T

Dia lebih jauh menyadari, sosok yang diusung PKB sebagai calon gubernur Jawa Timur nantinya harus memiliki peluang yang besar. Namun, Jazil masih enggan merinci siapa saja tokoh yang akan didukung partainya tersebut. “Jelas mereka kompeten, kedua punya peluang besar untuk menang,” ujarnya. 
Baca Juga :

Selain PKB, Airin Sudah Daftar kepada 4 Parpol untuk Maju Pilgub Banten

Jazilul menambahkan, PKB memiliki tiket emas atau golden tiket untuk mengusung kandidat sendiri di dalam pesta demokrasi tersebut. PKB memiliki kursi yang cukup banyak di DPRD Jawa Timur, sehingga tak perlu berkoalisi dengan partai lain.”(Pilkada) Jawa Barat juga harus punya partai koalisi, Jawa Tengah (juga). Kecuali Jawa Timur, istilahnya golden tiket,” ujarnya.Diketahui, sejauh ini, Khofifah sudah mendapat dukungan dari empat partai untuk maju di pilkada. Keempat partai yang akan mengusung Khofifah yakni Partai Golkar, Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat. PDI Perjuangan juga sudah mengeluarkan sinyal bakal mendukung Khofifah dalam pesta demokrasi tersebut. Namun belum ada keputusan resmi dari partai berlogo kepala banteng moncong putih itu soal Pilkada Jawa Timur 2024.

Halaman Selanjutnya
Diketahui, sejauh ini, Khofifah sudah mendapat dukungan dari empat partai untuk maju di pilkada. Keempat partai yang akan mengusung Khofifah yakni Partai Golkar, Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat.