Pakai Skema Baterai Swap, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Jadi Rp15 Juta

Pojokstudy ~

Jumat, 3 Mei 2024 – 19:13 WIB

Jakarta – Produsen motor listrik, Gesits terus menunjukkan komitmennya dalam era elektrifikasi. Tidak hanya menghadirkan motor listrik baru, pabrikan juga bakal meningkatkan komponen lokal seperti baterai.

Baca Juga :

Viral Pengendara Motor Listrik Bikin Petugas Dishub Kewalahan

Gesits melakukan kerja sama dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) untuk memproduksi baterai secara lokal.
Doddy Setiawan selaku Direktur Marketing PT Gesits Motor Nusantara menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan uji coba motor listrik, yang menggunakan baterai IBC.
Baca Juga :

Motor Listrik Ini Dapat Peningkatan Performa, Hadir Perdana di PEVS 2024

“Saat ini, kita sudah uji coba juga kendaraan tersebut untuk beberapa instansi. Tapi terbatas, sekitar 100 unit saja,” ujar Doddy di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024) dikutip VIVA Otomotif di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.
Baca Juga :

Deretan Motor Listrik yang Curi Perhatian di PEVS 2024, Mirip Honda ADV hingga BMW CE 04

Ia mengatakan motor listrik tersebut bakal digunakan untuk operasional. Kemudian ada juga yang menggunakan kabinet baterai IBC, metode swap.”Jika hasil uji cobanya sudah baik, nanti motor listrik baterai dari IBC tersebut akan kami luncurkan,” kata Doddy.Doddy menambahkan, motor listrik Gesits dengan baterai dari IBC ini akan dijual di rentang harga Rp15 jutaan atau bahkan di bawahnya, bila memakai sewa baterai yang disiapkan.”Mungkin harganya akan Rp15 Jutaan. Nanti kita siapkan unit baterainya metode subscription atau rental,” tutur Doddy.Sebagai informasi, motor-motor listrik yang diproduksi Gesits umumnya memiliki rentang harga di atas Rp20 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Doddy menambahkan, motor listrik Gesits dengan baterai dari IBC ini akan dijual di rentang harga Rp15 jutaan atau bahkan di bawahnya, bila memakai sewa baterai yang disiapkan.