Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik

Pojokstudy ~

Sabtu, 4 Mei 2024 – 01:14 WIB

QATAR – Hasil riset PT Binokular Media Utama (Binokular) menyebut pemain Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe A On menjadi pemain yang paling diapresiasi netizen pascakalah dari Timnas Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U 23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis malam 3 Mei 2024.

Baca Juga :

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Manajer Social Media Data Analytics (Socindex) Binokular, Danu Setio Wihananto menjelaskan isu populer di ranah media sosial tidak berbeda jauh dengan isu populer pada media masa yang membahas jalannya pertandingan termasuk gelaran nonton bareng.
Namun Danu menggarisbawahi bahwa terdapat pemain Timnas Indonesia U 23 yang disorot secara signifikan oleh netizen yakni penampilan dari Nathan Tjoe-A-On mendapatkan banyak pujian.
Baca Juga :

Top Trending: Video Seorang Istri Menangis hingga Timnas Kalah, Marselino Jadi Tumbal

“Bahkan banyak warganet yang menyebut Nathan sebagai “tulang punggung Timnas” pada pertandingan semalam,” kata Danu Setio Wihananto dilansir dari keterangan resmi, Jumat.Nathan memperoleh pujian dari sejumlah kalangan pengguna internat karena melalui aksinya menghindarkan Garuda Muda dari kebobolan hingga tubuhnya terhempas ke jaring gawang.
Baca Juga :

Dicap Netizen Pemain Egois, Marselino Ferdinan: Hahaha Negara Lucu

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kanan)

Selain Nathan yang menjadi sorotan dan banjir pujian, kalangan warga internet juga banyak mengkritik performa dari penyerang sayap, Marselino Ferdinan. Marselino dinilai oleh warganet terlalu bermain egois dan tidak melakukan kerjasama antar tim. “Netizen bahkan menyindir bahwa Marselino bukanlah Ronaldo atau Messi,” tegas Danu.Vice President Operations Binokular Data Analytics Ridho Marpaung menyatakan bahwa kekecewaan warganet yang muncul di media sosial tidak sebesar saat tumbang dari Uzbekistan pada babak semifinal, yang mana saat itu keputusan wasit mengamplifikasi kekecewaan netizen dan media masa nasional.”Berbeda dengan laga lalu yang banyak menyorot tajam wasit, netizen dan media kali ini banyak mengapresiasi performa Timnas Indonesia dalam AFC U-23 Asian Cup yang sudah berjuang keras dan dianggap sudah menunjukkan penampilan yang begitu baik dengan melampaui target PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) hingga mencapai babak semifinal,” kata Ridho.Garuda Muda tetap berpeluang melaju ke Olimpiade Paris 2024 melalui pertandingan playoff melawan tempat keempat Piala Afrika U23 2023, Guinea, pada 9 Mei pekan depan di Perancis. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Vice President Operations Binokular Data Analytics Ridho Marpaung menyatakan bahwa kekecewaan warganet yang muncul di media sosial tidak sebesar saat tumbang dari Uzbekistan pada babak semifinal, yang mana saat itu keputusan wasit mengamplifikasi kekecewaan netizen dan media masa nasional.