Mau Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Monas, Ini Lokasi Parkirnya

Pojokstudy ~

Kamis, 2 Mei 2024 – 20:36 WIB

Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan beberapa tempat atau kantung parkir yang disediakan untuk warga yang hendak menonton laga Indonesia melawan Irak nanti malam di Monas.

Baca Juga :

Indonesia U-23 Bakal Menang Atas Irak U-23

“Jadi untuk nobar di Monas tentu kami sudah lakukan koordinasi dimana untuk masyarakat yang bawa kendaraan pribadi itu boleh parkir di IRTI, kemudian di beberapa tempat seperti di Gambir, itu bisa parkir, terus di kawasan lapangan Banteng dan pos blok,” kata Syafrin kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 2 Mei 2024.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Baca Juga :

Indonesia U-23 Tim Kuat, tapi Irak U-23 Optimistis Menang

Syafrin menambahkan, nantinya bus yang akan mengantarkan peserta nobar bakal berhenti di silang Monas Tenggara, Timur Laut. Setelah itu, bus akan diarahkan dan parkir di Lapangan Banteng.”Untuk kemudian setelah nobar mereka akan dihubungi untuk menjemput di dua titik tadi, sehingga tidak akan terjadi yang namanya kepadatan karena ada bus yang masuk ke Monas,” ucap dia.
Baca Juga :

Nobar Indonesia U-23 Vs Irak U-23 di Gelora 10 November, Keamanan Jadi Prioritas Utama

Diketahui, perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan mempertemukan Indonesia U-23 vs Irak U-23. Duel ini akan sangat menentukan untuk tiket langsung menuju Olimpiade 2024 Paris.Indonesia U-23 vs Irak U-23 akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis, 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB. Kedua tim sama-sama dalam kondisi terluka.Pemenang perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 ini akan langsung menuju ke Olimpiade 2024 Paris. Sementara yang kalah akan bertemu dengan Guinea sebagai wakil Afrika di play-off.Indonesia menelan kekalahan di babak semifinal melawan Uzbekistan. Skuad asuhan Shin Tae-yong takluk dua gol tanpa balas pada Senin malam WIB 29 April 2024.Sementara itu, Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monumen Nasional (Monas) mengadakan nobar pertandingan sepak bola antara tim nasional Indonesia melawan Irak di Piala Asia U-23 malam ini, Kamis, 2 Mei 2024.Kepala UPK Monas, Muhammad Isa Sanuri mengatakan, kegiatan Nobar ini akan dimulai sekitar pukul 19.00 dan dimeriahkan panggung hiburan dari sejumlah artis ibu kota.”Kegiatan akan diawali hiburan dari sejumlah artis ibu kota. Mereka juga akan tampil saat jam istirahat pertandingan,” kata Isa dalam keterangannya, Kamis.

Ilustrasi Monas Jakarta

Photo :

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Isa menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan satu panggung besar di kawasan Silang Selatan Monas sebagai lokasi Nobar. Kemudian, juga disiapkan enam panel LED sebagai monitor layar penampakan pertandingan.Isa memperkirakan, kegiatan nobar akan menyedot lebih dari 15 ribu pengunjung. Karena itu, pihaknya memastikan operasional kawasan Monas akan beroperasi hingga pukul 01.00 dini hari nanti.

Halaman Selanjutnya
Pemenang perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 ini akan langsung menuju ke Olimpiade 2024 Paris. Sementara yang kalah akan bertemu dengan Guinea sebagai wakil Afrika di play-off.