Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Pojokstudy ~

Rabu, 1 Mei 2024 – 13:21 WIB

Jakarta – Presiden Partai Buruh Said Iqbal menegaskan akan mendukung penuh program yang dijalankan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Partai Buruh menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2024 lalu. 

Baca Juga :

Massa Buruh Padati Kota Surabaya, Lalu Lintas Mulai Padat

Said menegaskan Partai Buruh menerima hasil tersebut secara konstitusional.
“Intinya kita menerima hasil putusan MK yang telah menetapkan oleh KPU, presiden terpilih dan wapres terpilih. Partai Buruh berkewajiban menerima itu secara konstitusional,” ujar Said Iqbal dalam keterangannya di Patung Kuda Jakarta Pusat, Kamis 1 Mei 2024. 
Baca Juga :

Ucapkan Selamat Hari Buruh, Jokowi: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan

“Kami mendukung apa-apa program dari bapak Prabowo dan Gibran,” tambahnya. 

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal

Baca Juga :

Tuntutan Buruh dalam Aksi May Day, Cabut UU Cipta Kerja hingga Tolak Upah Murah

Said Iqbal mengatakan juga partai Buruh masih mengkaji deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran.  “Kita pertimbangkan dukungan Partai Buruh buat beliau,” ujarnya. Said Iqbal mengatakan Partai Buruh berkewajiban  mendukung pemerintahan yang baru dengan uji materi sudah dilakukan.”Sebagai partai yang konstitusional, kita mendukung pemerintahan yang baru yang terpilih secara konstitusional. Kan sudah dilakukan uji materi yang katanya curang yang katanya,” ujarnya.Diketahui, Partai Buruh tidak secara terbuka menyatakan arah politinya mendukungan pasangan calon presiden dan wakil presiden dukungan paslon pada Pilpres 2024. Namun demikian, Partai Buruh tegas mengeliminasi dukungan terhadap Anies-Muhaimin (Amin).Alasannya, karena persentase pemilih capres-cawapres nomor urut satu pada Rakernas Partai Buruh sangat kecil dibandingkan dua pasangan lain.  “Opsi pertama, memilih Prabowo-Gibran, atau opsi kedua, memilih Ganjar-Mahfud. Opsi ketiga, tidak memilih dua-duanya,” kata Said Iqbal dalam konferensi pers di Kantor Exco Partai Buruh, Jakarta Timur, Rabu, 22 November 2023.Sementara itu, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak ada dalam pilihan. Said Iqbal mengatakan keputusan mengenai arah dukungan politik akan ditentukan melalui rapat presidium.  

Halaman Selanjutnya
“Sebagai partai yang konstitusional, kita mendukung pemerintahan yang baru yang terpilih secara konstitusional. Kan sudah dilakukan uji materi yang katanya curang yang katanya,” ujarnya.