Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Pojokstudy ~

Rabu, 1 Mei 2024 – 18:30 WIB

Jakarta – PT Blue Bird Tbk atau Bluebird ikut serta dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024) dengan memperkenalkan BYD E6 Gen 2 sebagai armada taksi listrik baru.

Baca Juga :

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Andrew Arristianto selaku Chief Sustainalibility Officer PT Blue Bird Tbk, mengatakan kehadiran armada taksi listrik baru ini bukan hanya tentang taksi. Melainkan, ini perjalanan Bluebird dalam menciptakan dunia yang lebih baik untuk pelanggan.
“Sebagai bagian dari jajaran armada Bluebird, kehadiran taksi listrik terbaru ini juga mengedepankan keamanan dan kenyamanan sesuai dengan SNI (Standar Nyaman Indonesia) melalui armada yang terstandardisasi, pengemudi profesional, dan layanan terintegrasi,” ujar Andrew di ajang PEVS 2024, JIEXpo Kemayoran, Jakarta.
Baca Juga :

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Armada taksi listrik baru Bluebird

Lebih lanjut, Andrew mengungkapkan bahwa pihaknya membutuhkan waktu dua tahun untuk menentukan tipe model mobil yang digunakan sebagai armada taksi listrik di Indonesia.
Baca Juga :

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

“Kita membutuhkan waktu dua tahun untuk menentukan model BYD E6 Gen 2 sebagai armada taksi listrik terbaru kami,” tuturnya.Ia menambahkan BYD E6 Gen 2 ini menjadi model ketiga sebagai armada taksi Bluebird.”Kita tidak perlu menguji lagi kualitas dari kendaraannya karena sebelumnya kan sudah memakai produk (BYD) ini,” tambah Andrew.Sebagai informasi, Bluebird telah mengoperasikan armada listrik, baik untuk layanan taksi Bluebird, taksi premium Silverbird, maupun mobil rental Goldenbird.Hingga Maret 2024, Bluebird sudah memiliki 200 armada taksi listrik yang melayani pelanggan di Jabodetabek dan Bali.

Halaman Selanjutnya
“Kita tidak perlu menguji lagi kualitas dari kendaraannya karena sebelumnya kan sudah memakai produk (BYD) ini,” tambah Andrew.