Kuartal I-2024, Laba Bersih Energi Mega Persada Naik Jadi US$17,6 Juta

Pojokstudy ~

Rabu, 1 Mei 2024 – 01:53 WIB

Jakarta – PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) mencatat laba bersih sebesar US$17,6 juta pada kuartal I-2024. Capaian itu naik 1 persen dibanding kuartal sebelumnya yang sebesar US$17,4 juta.

Baca Juga :

Belum Mampu Atasi Banjir dan Macet di DKI, SPJ beri Rapor Merah Kinerja Heru Budi

Dikutip dari keterangan resmi perusanaan, Rabu, 1 Mei 2024, kinerja Perusahaan dari tahun ke tahun menunjukkan tren yang cukup konsisten. Penjualan bersih turun hanya 6 persen dari US$103 juta menjadi US$97 juta. EBITDA mengalami sedikit kenaikan sebesar 2 persen dari US$64 juta ke US$65 juta.
Sementara itu, produksi minyak dan gas perusahaan juga menunjukkan kinerja yang cukup konsisten dari tahun ke tahun. Produksi minyak bersih meningkat 2 persen dari 6.135 barel per hari menjadi 6.267 barel per hari.
Baca Juga :

Gula Mahal, Satgas Pangan Pelototi Distribusi Produsen di Jawa Timur

CEO PT Energi Mega Persada, Syailendra Bakrie

Photo :

VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

”Mohon diingat bahwa kami baru saja menyelesaikan transaksi akuisisi aset Siak dan Kampar (Riau, Sumatera) di minggu terakhir bulan Maret 2024 lalu. Kedua aset tersebut memproduksikan sekitar 2.300 barel minyak per hari. Kinerja dari kedua aset ini akan terkonsolidasi secara penuh ke dalam portfolio kami pada periode kuartal II-2024 ini,” ujar Chief Executive Officer EMP Syailendra S Bakrie.
Baca Juga :

Astra International Tebar Dividen 2023 Rp 21,01 Triliun, Intip Jadwalnya

Proyek Energi Mega Persada.

Sedangkan, produksi gas bersih turun hanya 3 persen dari 154 juta kaki kubik per hari menjadi 149 juta kaki kubik per hari. Harga jual rata-rata minyak dan gas Perusahaan juga cukup konsisten dari tahun ke tahun masing-masing di level US$80 per barel dan US$6,3 per mcf.”Selain melakukan ekspansi dengan mengakuisisi aset baru, kami juga berusaha untuk terus meningkatkan produksi secara organik. Kami berharap kinerja keuangan kuartal II-2024 akan semakin membaik,” tambah Edoardus Ardianto, Chief Finance Officer EMP.

Halaman Selanjutnya
”Selain melakukan ekspansi dengan mengakuisisi aset baru, kami juga berusaha untuk terus meningkatkan produksi secara organik. Kami berharap kinerja keuangan kuartal II-2024 akan semakin membaik,” tambah Edoardus Ardianto, Chief Finance Officer EMP.