Dihantui Aksi Profit Taking, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Pojokstudy ~

Kamis, 4 April 2024 – 09:35 WIB

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 32 poin atau 0,46 persen di level 7.199, pada pembukaan perdagangan Kamis, 4 April 2024.

Baca Juga :

Langkah-langkah Inspiratif Mulai Dilakukan untuk Menuju IKN

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih, memprediksi bahwa IHSG bakal bergerak mixed dan menguat terbatas pada perdagangan hari ini.”Hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed dan menguat terbatas,” kata Ratih dalam riset hariannya, Kamis, 4 April 2024.
Baca Juga :

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Ilustrasi papan saham IHSG.

Dia menjelaskan, IHSG melemah seiring dengan masifnya aksi profit taking investor asing di pasar ekuitas domestik sebesar Rp2,12 triliun. Aksi tersebut berdampak pada penurunan sektor perbankan Big Caps dan Telekomunikasi.
Baca Juga :

IHSG Berpotensi Tertekan Imbas Minim Sentimen dan Fluktuasi Rupiah

“Pelaku pasar juga mencermati waktu perdagangan bursa yang cukup terbatas sebelum libur lebaran. Alhasil, terdapat kecenderungan investor asing memutarkan dana di Bursa Asia lainnya,” jelas Ratih.Pada akhir pekan, pelaku pasar mencermati rilis Cadangan Devisa (Cadev) nasional bulan Maret 2024. Kekhawatiran pelaku pasar terhadap posisi Cadev, diakibatkan surplus neraca dagang yang mulai terbatas dan melemahnya nilai tukar rupiah.”IHSG diprediksi bergerak mixed dan menguat terbatas dalam level 7.130-7.215,” ujarnya.Selain itu, dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni PGAS, ANTM, ADMR.

Halaman Selanjutnya
“IHSG diprediksi bergerak mixed dan menguat terbatas dalam level 7.130-7.215,” ujarnya.