Kisah Mualaf Pemain Sepakbola Robert Bauer, Menemukan Kedamaian dalam Islam

Pojokstudy ~

Rabu, 3 April 2024 – 05:32 WIB

Jerman – Robert Bauer, nama yang tidak asing lagi di dunia sepak bola. Bek asal Jerman ini malang melintang di berbagai liga Eropa, dari Bundesliga Jerman hingga liga Rusia dan Belgia.

Baca Juga :

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

Namun, di tahun 2023, Robert Bauer tidak hanya membuat berita tentang perpindahan klubnya, tetapi juga tentang perjalanan spiritualnya yang membawanya memeluk Islam.
Kisah hijrah Robert Bauer menjadi mualaf diawali dengan lika-liku perjalanan kariernya. Memulai debut profesional bersama Fortuna Dusseldorf, Robert sempat mencicipi kerasnya Bundesliga 2.
Baca Juga :

Terpopuler: Pastor Ajak Jemaat Masuk Masjid, Kisah Inspiratif Mama Eli Mualaf Sendirian

Namun, karirnya lebih banyak dihabiskan di kasta kedua liga-liga Eropa. Mimpi bermain di liga papan atas seolah menjadi asa yang belum tergapai.

Pesepakbola Asal Jerman Robert Bauer

Baca Juga :

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Takdir kemudian membawanya ke Timur Tengah. Robert menerima pinangan dari klub Arab Saudi, Al-Tai. Kepindahan ini tidak hanya membawa perubahan lingkungan dan gaya bermain, tetapi juga menjadi awal mula perjumpaan Robert dengan Islam secara lebih mendalam.Ternyata, jauh sebelum menginjakkan kaki di tanah Arab, Robert sudah terlebih dahulu mengenal Islam. Sang istri, yang merupakan seorang muslimah, menjadi pintu gerbang pertamanya. Saat melangsungkan pernikahan, Robert mengucapkan syahadat. Namun, saat itu pemahamannya tentang Islam masih terbatas.“Untuk semua orang yang mengirim pesan kepada saya hari ini. Saya masuk Islam melalui istri saya dan keluarganya. Sudah bertahun-tahun berlalu dan saya berterima kasih kepada anda semua yang membantu dan menyemangati saya dalam perjalanan saya,” ucap Bauer, dikutip dari The Free Press Journal Rabu, 3 April 2024. Hidup di lingkungan baru yang kental dengan budaya Islam di Arab Saudi, membuat Robert semakin tertarik untuk mendalami ajaran Islam. Dia melihat langsung bagaimana Islam dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Kehangatan dan kedamaian yang dirasakannya semakin memotivasi Robert untuk belajar lebih dalam.Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Robert Bauer menceritakan perjalanannya tersebut. Dia mengaku selama bertahun-tahun terus belajar Islam sedikit demi sedikit. Namun, kepindahannya ke Arab Saudi memberinya dorongan kuat untuk memantapkan keimanannya.

Pesepakbola Asal Jerman Robert Bauer

Robert pun kembali mengucapkan syahadat, kali ini dengan pemahaman yang lebih mendalam. Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk belajar membaca Al-Quran dan memperdalam ajaran Islam. Keputusan Robert ini disambut hangat oleh para penggemar dan tentunya sang istri tercinta.Kisah Robert Bauer menjadi inspirasi bagi banyak orang. Keputusannya memeluk Islam tak lepas dari perannya sebagai suami dan kehidupannya yang dikelilingi lingkungan muslim. Perpindahannya ke Arab Saudi pun menjadi momen yang tepat untuk memantapkan keimanannya.Perjalanan Robert Bauer menuju Islam tak hanya soal hijrah geografis, tapi juga hijrah spiritual. Dia meninggalkan ketidaktahuan dan kerinduan akan arti kehidupan yang lebih dalam, dan melangkah menuju Islam dengan keyakinan dan kehangatan persaudaraan. 

Halaman Selanjutnya
“Untuk semua orang yang mengirim pesan kepada saya hari ini. Saya masuk Islam melalui istri saya dan keluarganya. Sudah bertahun-tahun berlalu dan saya berterima kasih kepada anda semua yang membantu dan menyemangati saya dalam perjalanan saya,” ucap Bauer, dikutip dari The Free Press Journal Rabu, 3 April 2024.