Harga Pangan Terkendali Jelang Idul Fitri 2024

Pojokstudy ~

Senin, 1 April 2024 – 19:13 WIB

Sumatera Barat –  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan harga pangan terkendali menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2024. Hal ini didorong oleh peran Sumbar sebagai salah satu provinsi produsen dan lumbung pangan di Sumatera bagian tengah.

Baca Juga :

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

“Sumbar merupakan salah satu produsen dan lumbung pangan utama di Sumatera Tengah. Saat ini, harga pangan di wilayah tersebut telah terkendali dan berada dalam kisaran yang normal,” ujar  Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, Senin, 1 April 2024.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Photo :

Instagram Audy Joinaldy @joinaldy

Baca Juga :

16.336 Narapidana di Jawa Barat Bakal Dapat Remisi Idul Fitri 2024

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, menyatakan bahwa sebagian besar harga pangan cenderung turun, terutama di daerah Pulau Jawa dan Sumatera, menjelang Lebaran 2024/Idul Fitri 1445 Hijriah.“Kita bersyukur bahwa saat ini sudah memasuki bulan Suci Ramadhan ke-21, dan harga-harga pangan cenderung menurun seperti yang disampaikan oleh Plt BPS,” ungkap Zulkifli.
Baca Juga :

Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Selama Libur Lebaran pada 8 hingga 15 April 2024

Meskipun demikian, Mendag tetap mengingatkan para kepala daerah untuk waspada terhadap lonjakan harga yang mungkin terjadi menjelang lebaran karena tingginya permintaan.

Inflasi Ramadhan 2024 Naik dari Tahun Lalu, Gejolak Harga Pangan Jadi Penyebabnya
Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan inflasi RI pada bulan Ramadhan atau Maret 2024 mencapai 0,52 persen. Angka itu lebih tinggi dibandingkan Ramadhan tahun 2023.

VIVA.co.id
1 April 2024