Benjamin Netanyahu Jalani Operasi Hernia, Tugas PM Israel Dialihkan ke Yariv Levin

Pojokstudy ~

Senin, 1 April 2024 – 07:34 WIB

Tel Aviv – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dijadwalkan  menjalani operasi hernia. Kondisi kesehatan Netanyahu itu disampaikan pernyataan kantor Netanyahu.

Baca Juga :

Memanas, Pemukim Yahudi Targetkan Lahan di Gaza dan Jadikan Ini Alasannya

“Netanyahu didiagnosis menderita hernia selama pemeriksaan rutin pada hari Sabtu, 30 Maret 2024, dan dijadwalkan menjalani operasi pada hari Minggu,” demmikian pernyataan itu dikutip dari CNN Internasional dikutip pada Senin, 1 April 2024.
Dengan operasi tersebut, berarti figur pemimpin Israel untuk sementara waktu tidak akan beraksi. Saat ini, Israel masih melancarkan aksi serangannya ke rakyat Palestina di Gaza.
Baca Juga :

Aksi Brutal Israel Tembaki Warga Palestina di RS Al-Aqsa, Korban Berjatuhan

Wakil perdana menteri dan menteri kehakiman Israel, Yariv Levin, akan menggantikan Netanyahu saat jalani masa pemulihan.

PM Israel Benyamin Netanyahu konferensi pers usai sidang kabinet (23/2)

Photo :

Ronen Zvulun/Pool Photo via AP

Baca Juga :

Ratusan Demonstran Turun ke Kota-kota di Israel, Tuntut Netanyahu Turun dan Hentikan Perang

Dalam konferensi pers hari Minggu di Yerusalem jelang operasi, Netanyahu mengatakan optimis dengan hasil dari prosedur operasi tersebut. Ia pede bakal kembali bekerja dengan sangat cepat.“Saya yakinkan Anda bahwa saya akan berhasil melewati pengobatan ini dan segera kembali beraksi,” kata Netanyahu.Dari laporan, operasi yang dijalani Netanyahu berlangsung di tengah perundingan baru antara Israel dan Hamas di Kairo.Perundingan itu untuk menjamin pembebasan sisa sandera Israel yang ditahan oleh kelompok militan Hamas, dengan syarat gencatan senjata dalam konflik di Palestina.Untuk diketahui, ini adalah operasi kedua yang dilakukan Netanyahu sejak kembali menjabat sebagai Perdana Menteri Israel pada akhir 2022.Sebelumnya, masalah kesehatan sudah dialami Netanyahu pada musim panas lalu. Saat itu, kondisi Netanyahu dipasangi alat pacu jantung untuk memperbaiki penyumbatan jantung sementara.Netanyahu juga pernah menderita hernia pada 2013 sehingga memerlukan pembedahan.Dari keterangan Johns Hopkins Medicine, penyakitHernia adalah celah di dinding otot perut yang memungkinkan sesuatu di dalam perut menonjol keluar.

Halaman Selanjutnya
Dari laporan, operasi yang dijalani Netanyahu berlangsung di tengah perundingan baru antara Israel dan Hamas di Kairo.