3 Wakil Indonesia Tempur di Final Spain Masters Hari Ini, Catat Jadwalnya!

Pojokstudy ~

Minggu, 31 Maret 2024 – 08:29 WIB

Spanyol – Sebanyak tiga wakil Indonesia siap memperebutkan gelar juara pada turnamen BWF Super 300 Spain Masters 2024 di Madrid, Minggu 31 Maret 2024, mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :

Hasil Drawing Cabor Sepakbola Olimpiade 2024, Timnas Indonesia Masih Punya Peluang

Ganda campuran unggulan keenam Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil maju ke babak final setelah memenangkan laga atas Reddy Sumeeth/Reddy Sikki dari India pada semifinal Madrid Spain Masters 2024 dengan skor 21-17, 21-12, Sabtu (30/3).
Ini menandai final kedua Rinov/Pitha tahun ini setelah sebelumnya berhasil melenggang ke babak pamungkas pada turnamen Super 300 lainnya, Orleans Masters 2024, dan keluar sebagai runner up.
Baca Juga :

Persiapan NOC Indonesia Menuju Olimpiade 2024 Terus Berlanjut

Lebih lanjut, di partai final yang dimainkan hari ini, Rinov/Pitha bertemu dengan pasangan China yang mengalahkannya di Orleans Masters dua pekan lalu, Cheng Xing/Zhang Chi.Saat itu, berhasil unggul di gim pertama dengan 21-16, Rinov/Pitha terpaksa menyerah setelah menyentuh skor 18-21, 15-21 di gim kedua dan ketiga.
Baca Juga :

Spain Masters: Rinov/Pitha dan Ana/Tiwi Melenggang ke Final

Laga hari ini akan menjadi penentuan apakah Rinov/Pitha masih bisa mengamankan peluang terakhir mereka untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Saat ditemui secara terpisah, baru-baru ini, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menyebutkan peluang dapat terselamatkan jika pasangan ini mampu keluar sebagai juara.Di sektor ganda putri, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang mengikuti langkah Rinov/Pitha ke partai puncak Spain Masters 2024. Ana/Tiwi memastikan tempat mereka hari ini setelah menaklukkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan) dengan skor 21-12, 21-7 di semifinal.Pencapaian Ana/Tiwi di Spain Masters pun menandai ketiga kalinya secara berturut-turut bagi wakil ganda putri untuk mencapai laga final tur Eropa, setelah sebelumnya Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang masuk final dan keluar sebagai juara, masing-masing di Orleans Masters dan Swiss Open 2024.Adapun Ana/Tiwi akan berhadapan dengan wakil Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Sejauh ini, Iwanaga/Nakanishi unggul 1-0 atas wakil Indonesia.Di sisi lain, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani menjadi wakil terakhir Indonesia di partai puncak Spain Masters 2024. Kepastian itu didapatkan setelah Sabar/Reza menaklukkan William Kryger Boe/Christian Faust Kjaer dengan skor 21-15, 16-21, 21-15 pada babak semifinal.Pencapaian ini sekaligus menandai Sabar/Reza yang berhasil masuk ke babak semifinal secara tiga kali beruntun, setelah Orleans Masters dan Swiss Open. Babak final mendatang juga menjadi kedua kalinya mereka berlaga di partai pamungkas setelah menjadi finalis di Orleans Masters, dua pekan lalu.Hari ini, Sabar/Reza akan berjumpa dengan wakil Malaysia Junaidi Arif/Roy King Yap. Di atas kertas, wakil Indonesia unggul 2-1 atas Arif/Yap, dengan kemenangan terakhir diraih oleh Sabar/Reza di semifinal Indonesia Masters I 2023. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Di sektor ganda putri, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang mengikuti langkah Rinov/Pitha ke partai puncak Spain Masters 2024. Ana/Tiwi memastikan tempat mereka hari ini setelah menaklukkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan) dengan skor 21-12, 21-7 di semifinal.