Pemudik Motor Diarahkan ke Pelabuhan Ciwandan di Mudik Lebaran 2024, Catat Jadwalnya!

Pojokstudy ~

Jumat, 29 Maret 2024 – 23:04 WIB

Jakarta – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengumumkan pengaturan pelayanan penyebaran jelang Lebaran 2024, khususnya untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor. Melalui unggahan di Instagram @ASDP191, manajemen ASDP menjelaskan bahwa salah satu pengaturan bagi pemudik sepeda motor, akan diarahkan melalui Pelabuhan Ciwandan, Banten.

Baca Juga :

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

“Untuk kamu yang mau menyebrang saat arus mudik periode angkutan Lebaran 2024, yuk perhatikan Pengaturan Layanan Penyebrangan berikut ini,” kata manajemen ASDP dalam unggahan di akun Instagram @ASDP191, dikutip Jumat, 29 Maret 2024.ASDP menjelaskan, dalam kurun 3-9 April 2024, mulai pukul 00.00 sampai 24.00 WIB, seluruh kegiatan penyebarangan dalam rangka mudik untuk kendaraan roda 2 (Golongan I,II, dan III), serta kendaraan barang (Golongan VIB dan VII), akan diarahkan untuk melewati Pelabuhan Ciwandan.
Baca Juga :

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Sementara untuk pemudik yang melewati Pelabuhan Merak, diperuntukkan bagi pejalan kaki, mobil (Golongan IVA, VA, dan VIA), serta kendaraan barang (Golongan IVB dan VB).Kemudian, bagi pemudik yang melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ), Bojonegara, Serang, diperuntukkan untuk truk (Golongan VII dan IX).
Baca Juga :

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

“Jangan sampai kelewat informasi satu ini ya #KawanASDP agar perjalanan mudikmu kali ini menjadi Mudik Ceria Penuh Makna,” ujar pihak ASDP.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

VIVA.co.id
29 Maret 2024