Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Pojokstudy ~

Kamis, 28 Maret 2024 – 14:41 WIB

ARAB SAUDI – Keikutsertaan Rumy Al Qahtani mewakili Arab Saudi dalam ajang Miss Universe 2024 tengah menjadi sorotan. Pasalnya, untuk kali pertama negara dengan bendera bertuliskan kalimat tauhid itu ikut dalam kontes kecantikan tersebut.

Baca Juga :

Pangeran MBS Bangun Resor Mewah NEOM di Atas ‘Darah’ Warga Saudi

Terlepas dari pro dan kontra keikutsertaan perwakilan Arab Saudi dalam Miss Universe 2024, tidak sedikit pula yang penasaran dengan alasan Rumy untuk maju mengikuti kontes tersebut.

Baca Juga :

Wapres Maruf soal Jemaah Umrah RI Ditangkap di Arab: KJRI Sudah Bantu Advokasi

Informasi dihimpun VIVA, Kamis, 28 Maret 2024, ternyata Rumy telah beberapa kali mengikuti kontes kecantikan. Sebelum ini, ia pernah tampil di panggung Miss & Mrs Global Asian yang diselenggarakan di Malaysia.Adapun, ihwal alasannya mengikuti Miss Universe 2024, Rumy mengaku ingin mengetahui lebih banyak hal tentang budaya di dunia, sekaligus memperkenalkan budaya Arab Saudi yang otentik kepada masyarakat dunia.
Baca Juga :

Arab Saudi Perdana Ikut Miss Universe 2024, Netizen: Kiamat Semakin Dekat

“Kontribusiku adalah untuk belajar tentang budaya dunia, dan mentransfer budaya dan warisan Saudi yang otentik ke dunia,” ungkap Rumy kepada Arab News, dikutip Kamis siang.Untuk mencapai tujuan tersebut, perempuan 27 tahun itu memastikan dirinya bakal terus menampilkan dan memakai sesuatu terkait budaya Saudi di atas panggung.Hal ini sudah ia buktikan saat mengenakan pakaian tradisional Najdi dalam kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian di Malaysia beberapa waktu lalu.“Aku senang sekali saat memakai kostum Najdi karena aku mewakili daerah Najd dan kostum itu sangat populer di sana. Aku juga senang penampilan saat itu disukai oleh masyarakat dan pers,” ucapnya.Meskipun telah sering berpartisipasi di berbagai beauty pageant internasional, Rumy Al-Qahtani tetap menghadapi berbagai tantangan, khususnya yang berhubungan dengan latar belakang budayanya sebagai warga negara Arab Saudi.”Tantangan terbesarnya adalah representasi pribadiku tentang gadis (khas) Saudi dan penampilannya, (serta penampilan) yang sesuai dengan dirinya sebagai seorang Saudi,” ucap Rumy.Terakhir, Rumy juga mengungkap bahwa dirinya sudah banyak mengikuti kontes kecantikan, seperti; Miss Planet International di Kamboja, Miss Woman International Beauty Contest di Roma, kompetisi Miss Eropa Kontinental di Napoli, kontes Miss Arab World di Mesir, Miss Arab Unity di Aljazair, dan kontes Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.

Halaman Selanjutnya
Untuk mencapai tujuan tersebut, perempuan 27 tahun itu memastikan dirinya bakal terus menampilkan dan memakai sesuatu terkait budaya Saudi di atas panggung.