Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden Konfederasi Swiss Atas Keunggulan di Pilpres

Pojokstudy ~

Rabu, 20 Maret 2024 – 21:10 WIB

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Presiden Konfederasi Swiss Viola Amherd, atas keunggulan di pemilihan presiden 2024.

Baca Juga :

Prabowo Unggul di 36 Provinsi, Zulhas: Ini Kemenangan Rakyat Indonesia

Ucapan itu diungkapkan Viola via surat resmi yang diantar langsung kepada Prabowo oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder ke kantor Prabowo di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta pada Rabu, 20 Maret 2024. 

X

Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden Konfederasi Swiss

Baca Juga :

TKN: Kemenangan Prabowo-Gibran Dilakukan Secara Terhormat

“Atas nama Dewan Federal Swiss, izinkan saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia kedelapan dan mendoakan kesuksesan dalam memenuhi amanat penting Anda,” ujar Viola dalam surat itu.“Saya juga ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesejahteraan dan kemakmuran negara dan rakyat Anda.”
Baca Juga :

Gerindra: Prabowo Pantau Hasil Pilpres Bareng Ketum Parpol KIM di Kertanegara

Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden Konfederasi Swiss

Viola mengatakan di tantangan global saat ini, dirinya yakin bahwa komitmen RI dan Swiss terhadap nilai-nilai bersama, seperti penghormatan terhadap hukum internasional, supremasi hukum, multilateralisme, dan prinsip-prinsip universal yang tercantum dalam Piagam PBB, tetap menjadi pedoman terbaik dalam upaya menuju perdamaian. perdamaian dan kemakmuran.Ia menyorot bahwa lebih dari 70 tahun telah berlalu sejak dimulainya hubungan diplomatik antara RI dan Swiss, dan hubungan kedua negara terus semakin dalam dan terdiversifikasi. Ia berharap Swiss dapat melanjutkan kemitraan dengan RI untuk mendukung RI dalam mencapai tujuan pembangunannya secara berkelanjutan pada tahun 2045.“Saya yakin hubungan baik kedua negara dan ikatan persahabatan antara Swiss dan Indonesia akan terus terjalin erat di masa depan. Mohon berkenan, Yang Mulia, penghargaan tertinggi saya,” ujar Viola kepada Prabowo.Prabowo pun menuliskan rasa terima kasihnya atas ucapan selamat tersebut di Instagram pribadinya @prabowo.“Saya merasa sangat tersanjung telah menerima surat ucapan selamat yang hangat dari Presiden Swiss, Yang Mulia Viola Amherd. Disampaikan oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia, H.E. Kurt Kunz.Kemitraan bilateral Indonesia dan Swiss akan terus berkembang melalui kerja sama yang saling menguntungkan,” kata Prabowo.“Kami berkomitmen untuk memperkuat dan merangkul persahabatan abadi yang terjalin selama 70 tahun terakhir untuk mencapai kesuksesan bagi kedua negara besar kita,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Ia menyorot bahwa lebih dari 70 tahun telah berlalu sejak dimulainya hubungan diplomatik antara RI dan Swiss, dan hubungan kedua negara terus semakin dalam dan terdiversifikasi. Ia berharap Swiss dapat melanjutkan kemitraan dengan RI untuk mendukung RI dalam mencapai tujuan pembangunannya secara berkelanjutan pada tahun 2045.