Kata Marselino Ferdinan soal Persaingan dengan Thom Haye di Timnas Indonesia



Rabu, 20 Maret 2024 – 12:36 WIB

VIVA – Posisi gelandang Timnas Indonesia untuk laga melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin sesak.

Baca Juga :


Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Pemain keturunan, Thom Haye menambah persaingan yang sebelumnya diisi Marc Klok, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner, Arkhan Fikri, dan Marselino Ferdinan.

Thom Haye memiliki peluang besar untuk melakoni debutnya di skuad Timnas Indonesia. Dia punya pengalaman bermain di Liga Eropa.

Baca Juga :


Timnas Indonesia Tak Boleh Terpancing Emosi Lawan Vietnam

Pemain 28 tahun tersebut tampil untuk tim SC Heerenveen di Liga Belanda. Thom Haye banyak beroperasi sebagai gelandang bertahan musim ini.

Meski begitu, Haye juga sanggup beroperasi sebagai gelandang tengah dan gelandang serang. Penampilannya pun sangat cemerlang bersama klub kebanggaan Frisian tersebut. 

Baca Juga :


Terpopuler: Shin Tae-yong Protes Jersey Timnas Indonesia, 5 Peraih All England Terbanyak

Thom Haye sukses menciptakan 3 gol dan 2 assist sepanjang musim ini. Atas performanya itulah yang membuat pelatih Shin Tae-yong memberikan rekomendasi agar sang pemain dinaturalisasi.

Kehadiran Thom Haye disambut baik oleh gelandang muda Indonesia, Marselino Ferdinan. Pemain 19 tahun tersebut mengaku Thom Haye merupakan pemain yang luar biasa.

“Itu menjadi sangat baik dan luar biasa,” ujar Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan mengaku tidak takut dengan kehadiran Thom Haye di lini tengah Timnas Indonesia. Pemain KMSK Deinze tersebut siap bersaing demi satu tempat utama di lini tengah.

Dirinya yakin kehadiran Thom Haye bisa meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

“Kita bisa berkompetisi di dalamnya untuk mencari tempat. Itu bisa meningkatkan tim juga. Tidak ada masalah siapa saja yang datang,” jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya

“Itu menjadi sangat baik dan luar biasa,” ujar Marselino Ferdinan.

Halaman Selanjutnya





Source link