Ini Sosok Kajati dan Wakajati DKI Jakarta Baru yang Ditunjuk Jaksa Agung

Pojokstudy ~

Rabu, 20 Maret 2024 – 23:14 WIB

Jakarta – Sejumlah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dirotasi, salah satunya Kajati DKI Jakarta. Hal itu diketahui dari Surat Keputusan Jaksa Agung RI No.86/2024 tertanggal 18 Maret 2024.

Baca Juga :

Respon Kejaksaan Agung soal Permintaan KPK Supaya Kasus LPEI Dihentikan

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana menungkap kalau rotasi tersebut dilakukan guna penyegaran dalam struktur Kejaksaan. Jaksa Agung ST Burhanuddin menunjuk Rudi Margono yang sebelumnya menjabat Kajati Kepulauan Riau jadi Kajati DKI Jakarta.

X

Jaksa Agung ST Burhanuddin saat merilis kasus Surya Darmadi

Baca Juga :

Imbauan Heru Budi Agar Anak-anak Tak Kena DBD: Pakai Baju Lengan Panjang hingga Minyak Telon

“Jadi, kapan pun bisa di rotasi dan promosi karena kebutuhan institusi,” ujar dia, Rabu 20 Maret 2024.Sementara itu, Narendra Jatna yang sebelumnya menjabat Kajati DKI Jakarta menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya. Kemudian, jabatan Rudi Margono diisi Teguh Subroto yang tadinya menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Semarang, Jawa Tengah.
Baca Juga :

Alasan Kejagung Dinilai Sebagai Lembaga Penegak Hukum Paling Dipercaya

Kemudian, Jaksa Agung menunjuk Agus Salim mengisi jabatan Kajati Sulawesi Selatan di Makassar. Dia sebelumnya mengisi posisi Kajati Sulawesi Tengah di Palu. Jabatan yang ditinggalkannya lantas diisi Bambang Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perlengkapan pada Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta.

Jaksa Agung ST Burhanuddin Bertemu Menkeu Sri Mulyani

Lalu, jabatan yang ditinggalkan Bambang Hariyanto bakal diemban Asep Maryono. Tadinya dia adalah Kajati Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang. Jaksa Agung juga meunjuk RD Mohammad Teguh Darmawan menjadi Kajati Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang mengganti Asep Maryono. Dia sebelumnya adalah Wakil Kajati DKI Jakarta. Posisi Wakil Kajati DKI Jakarta selanjutnya diisi oleh Sutikno yang tadinya menjabat sebagai Wakil Kajati Gorontalo di Kota Gorontalo. Lalu, Basuki Sukardjono ditunjuk sebagai Wakil Kajati Jawa Timur di Surabaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kajati Maluku Utara di Sofifi.

Halaman Selanjutnya
Lalu, jabatan yang ditinggalkan Bambang Hariyanto bakal diemban Asep Maryono. Tadinya dia adalah Kajati Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang. Jaksa Agung juga meunjuk RD Mohammad Teguh Darmawan menjadi Kajati Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang mengganti Asep Maryono.