Curhat Donny Kesuma Sebelum Meninggal Dunia, Soal Biaya Hidup Hingga Harapan Untuk Anak Sulungnya

Pojokstudy ~

Rabu, 20 Maret 2024 – 15:47 WIB

VIVA Showbiz – Aktor kenamaan tanah air, Donny Kesuma menghembuskan nafas terkahirnya pada usia 55 tahun pada Selasa malam 19 Maret 2024. Donny Kesuma yang sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di kawasan Bekasi Jawa Barat meninggal dunia lantaran masalah pada jantungnya.

Baca Juga :

Sebelum Meninggal Dunia, Donny Kesuma Berniat Rujuk dengan Mantan Istri?

Sebelum menghemnbuskan nafas terakhir, ternyata Donny Kesuma sempat menceritakan tentang kehidupan pribadinya bersama Melanye Ricardo pada November 2023. Dalam podcast yang dirilis Melaney pada Minggu 17 Maret 2024 ini, sempat mengungkap perjuangannya untuk menghidupu ketiga anak-anaknya hasil pernikahannya dengan mantan istrinya, Yuni. Scroll lebih lanjut ya.
Dijelaskannya, bahwa sebagai seorang kepala keluarga, dia mengaku akan melakukan apapun untuk menafkahi ketiga anak-anaknya.
Baca Juga :

Keluarga Kenang Sosok Donny Kesuma, Ingin Semua Anaknya Sukses

“Gue sebagai bapak, apapun akan gue lakuin untuk menafkahi anak-anak. Apalagi cita-cita gue sama Yuni adalah, anak-anak (jadi orang) hebat,” ujarnya dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo.
Baca Juga :

Punya Banyak Kenangan, Iis Dahlia Kaget dengar Kabar Donny Kesuma Meninggal Dunia

Diungkap Donny Kesuma dirinya berharap kepada anak sulungnya. Di tengah beban hidup yang cukup tinggi, kata Donny Kesuma dia berharap anak sulungnya bisa segera lulus dan bisa mandiri.”Biaya hidup sekarang kan tinggi, mudah-mudahan yang kakak udah lulus, ke depannya udah kerja, bisa berdiri sendiri, tinggal adeknya dua,” ujarnya.Tak hanya itu saja, dia juga menitipkan pesan kepada putra sulungnya agar bisa menjadi contoh untuk adik-adiknya.”Pokoknya sama kakaknya saya bilang, kamu harus bisa jadi contoh untuk adek-adek kamu,” ucapnya.

X

Artis Donny Kesuma, caleg Partai Berkarya dapil Jawa Barat XI.

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan putra Donny Kesuma, Ghasssan Indira Kesuma, sebelum meninggal dunia pada Selasa 19 Maret 2024. Donny Kesuma telah menjalani perawatan pada Sabtu 16 Maret 2024.  Diungkap Ghassan, kondisi Donny sempat membaik sampai akhirnya menurun pada Selasa, 19 Maret 2024.”Aku dikabari sama kakak aku. Jadi dikabari, tolong ke sini (rumah sakit) papa kabarnya down lagi. Di sana sudah dikasih obat dengan dosis paling tinggi dan itu enggak bisa ditinggikan lagi,” kata Ghassan di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 19 Maret 2024. “Jadi, akhirnya kami lihat beberapa menit untuk melihat tensinya, lalu, ternyata ada penurunan,” tambahnya.

Donny Kesuma.

Photo :

Instagram @donnykesumaofficial.

Ghassan mengungkap pihak rumah sakit telah berusaha dengan maksimal dan melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan Donny Kesuma.   “20 menit terakhir, keluarga dan dokter sepakat melakukan pompa manual pada jantungnya. Namun sudah 20 menit, papa enggak bisa tertolong lagi,” kata Ghassan. Saat itu, Ghassan mengungkap perasaannya sangat campur aduk. Sampai akhirnya, Donny Kesuma menghembuskan napas terakhirnya. Diungkap Ghassan, ayahnya itu mengidap sakit jantung sejak 2015.  “Kita semua keluarga menyaksikan. Perasaannya campur aduk. Tadinya kita harusnya happy, akan melakukan lebaran, pergi, bikin rencana, namun Allah bertakdir lain. Ya, kondisinya sedih semua sih,” kata Ghassan.

Halaman Selanjutnya
Tak hanya itu saja, dia juga menitipkan pesan kepada putra sulungnya agar bisa menjadi contoh untuk adik-adiknya.